Iklan

Pimpin Sidang Seleksi Cata TNI AD, Pangdam XII/Tpr : Junjung Tinggi Objektifitas

warta pembaruan
11 April 2022 | 6:22 PM WIB Last Updated 2022-04-11T11:22:31Z


Singkawang, Wartapembaruan.co.id -- Senin (11/4/22) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., memimpin sidang Parade Tingkat Sub Panpus Kodam XII/Tpr penerimaan calon Tamtama PK TNI AD Reguler serta Khusus Santri dan Lintas Agama Gelombang I TA 2022. Sidang berlangsung di Rindam XII/Tpr, Kota Singkawang.

Seleksi Cata PK TNI AD kali ini diikuti sebanyak 126 orang para pemuda di wilayah Kodam XII/Tpr yang sebelumnya sudah mengikuti seleksi di tingkat daerah meliputi tes kesehatan, kesemaptaan jasmani, mental idiologi dan pengetahuan umum.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyampaikan kepada seluruh panitia, bahwa TNI AD sebagai organisasi pertahanan matra darat membutuhkan pengawakan personel yang profesional, modern dan tangguh.

Oleh karena itu, Pangdam berharap, untuk mewujudkannya, panitia harus benar-benar dapat menyeleksi sumber daya manusia sesuai dengan kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan.

"Dengan harapan dapat diperoleh calon prajurit yang potensial, memiliki integritas kepribadian, daya nalar dan kemampuan fisik yang andal untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD di masa depan," harapnya.


Mayjen TNI Sulaiman Agusto menekankan kepada segenap Tim yang terlibat dalam kepanitiaan agar tetap konsisten pada ketentuan dan norma yang berlaku. Tidak ada lagi istilah titipan, KKN, mafia calo dan perilaku tidak terpuji lainnya.


"Junjung tinggi objektifitas, sehingga dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, transparan dan akuntabel.
Saya yakin, dengan dilandasi oleh niat, tekad dan rasa tanggung jawab serta koordinasi yang baik, sidang Parade ini akan berjalan dengan tertib dan lancar," tegasnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pimpin Sidang Seleksi Cata TNI AD, Pangdam XII/Tpr : Junjung Tinggi Objektifitas

Trending Now

Iklan