News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BIOS 44 Suburkan Dan Uraikan Tanah Tandus

BIOS 44 Suburkan Dan Uraikan Tanah Tandus


Bandung, Wartapembaruan.co.id - Bintara Operasi (Baops) Sektor 22 Citarum Harum Serka Bayu, seusai merayakan Hari Idul Fitri 1443 Hijriah, dirinya langsung melakukan perawatan pohon produktif dengan menggunakan BIOS 44 di Sub 15 Citarum Harum, dilaksanakan di Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan yang dilakukan Serka Bayu dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat dikonfirmasi  oleh beberapa awak media, di Kantor Pendam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (04/5/2022).

Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, tanaman yang sedang dipelihara oleh Sub 15 Citarum Harum tersebut, di atas lahan tandus namun berkat hasil inovasi Kodam III/Slw yaitu "BIOS 44" yang semula tanah tidak bisa ditanam oleh tanaman apa saja, kini bisa tumbuh subur dilahan tersebut, ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Serka Bayu sebagai pelaku pengguna BIOS 44. Menurutnya lahan yang semula tidak bisa ditanam oleh tanaman yang dapat menghasilkan, saat ini terbukti tanah tersebut sangat bermanfaat ditanami berbagai tanaman. Pasalnya BIOS 44 dapat mengurai tanah tandus menjadi subur.


Lanjut Bayu menyampaikan, BIOS 44 ini merupakan cairan dan jenis perpaduan beberapa mikroorganisme yang disatukan berfungsi untuk memperkecil hingga menutupi rongga-rongga yang ada dalam tanah dan formula ini pun sangat baik untuk melipatgandakan hasil pertanian.


“BIOS 44 ini pun dikatakan Bayu, bisa disiramkan ke air sungai yang dapat mengembalikan ekosistem seperti sediakala," imbuh Bayu. (Pendam III/Siliwangi).

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.