Iklan

Buka Rakernis SDM 2022, Kapolda Jelaskan Konsep SDM Unggul Menuju Polri yang Presisi

31 Mei 2022 | 2:00 PM WIB Last Updated 2022-05-31T07:58:11Z


Wartapembaruan.co.id, Jakarta
- Kepolisian Daerah Metro Jaya, kembali menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) SDM Polda Metro Jaya tahun 2022, pada Selasa (31-05-2022).

Rapat ini dilaksanakan untuk menyamakan langkah dalam presepsi bidang SDM dan melakukan analisa dan evaluasi terhadap pembinaan SDM.

Rakernis yang dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ) Biro SDM Polda Metro Jaya itu dibuka langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran,SIK, MSI.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan sejumlah arahan tentang apa yang menjadi konsep SDM unggul menuju Polri yang presisi.

Mulai dari terkait seleksi, penempatan, kenaikan pangkat, perawatan personil, maupun penempatan dan jabatan yang benar.

Menurutnya, fungsi personel mulai dari rekrutmen sampai dengan pengakhiran dinas sangat menentukan Polri kedepan agar sehingga agar dilaksanakan dengan baik.

"Karena SDM adalah pembuluh darah kalau tidak sehat, Polri Bisa mati dan hancur kapan saja," ucap Fadil.

Selain itu ia juga mengingatkan, agar maindset yang dimiliki Polri harus berubah dalam rangka mendukung refotmasi struktur Polri.

Selanjutnya dalam operasional, ia juga menekankan akan memberikan apresiasi kepada setiap Kapolsek yang berdedikasi tinggi dalam mencegah terjadinya kejahatan.

"Pencegahan juga dikedepankan untuk antisipasi gangguan keamanan, maupun sekolah peningkatan kemampuan untuk personel Polri" tutup Kapolda.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Buka Rakernis SDM 2022, Kapolda Jelaskan Konsep SDM Unggul Menuju Polri yang Presisi

Trending Now

Iklan