News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danrem 022/PT : TMMD Hasilnya Dapat Dirasakan dan Dimanfaatkan Masyarakat

Danrem 022/PT : TMMD Hasilnya Dapat Dirasakan dan Dimanfaatkan Masyarakat


LANGKAT, Wartapembaruan.co.id -- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Tahun 2022 yang digelar TNI AD diseluruh Indonesia,khususnya di wilayah Kodim 0203/Langkat hasilnya sangat bermanfaat dan dirasakan masyarakat.


"Kegiatan TMMD ini adalah bukti nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan kegiatan ini sudah sering di laksanakan oleh TNI untuk membantu seluruh masyarakat dengan bentuk pembangunan, kesehatan, keamanan yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar,"tegas Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arif S.IP,saat memberikan kata sambutan pada pembukaan TMMD 113 Ta Kodim 0203/Langkat,Rabu 11 Mei 2022,bertempat 
di Lapangan Desa Lama Baru Kec. Sei Lepan Kab. Langkat,Sumut.

Kegiatan menerapkan protokol kesehatan ketat ini juga dihadiri Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Sekda Kab Langkat dr. H.Indra Salahuddin ,M.Kes,MM,Kepala BPBD IWAN SYAHRI, S.Sos,Waka Polres Lkt Kompol Hendri Nupia Dinka Barus, S.H. S.I.K,Kasiter Mayor Inf Fahrul Muhadi,Danyonif Mar 8/Tangkahan Lagan di wakili Kapten Mar Tulus dan Forkopimca Kecamatan Sei Lepan.


Danrem berharap dengan di adakan nya TMMD ke 113 Kodim 0203/Lkt Ta. 2022 di Desa Lama Baru ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat sekitar dan semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman sehingga semua pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik tanpa hambatan apapun.



Danrem menjelaskan TMMD merupakan suatu program dan kegiatan TNI bersama Pemerintah dan masyarakat untuk membantu membangun Daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.


Danrem menjelaskan ,"Karena TNI lahir dari Rakyat, maka dari itu TNI akan selalu ada dan memberikan yang terbaik untuk rakyat. Hal itu sesuai dengan tema TMMD kali ini,  "TMMD DEDIKASI TERBAIK MEMBANGUN NKRI". Program TMMD ini merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Pemerintah daerah."sebut Danrem.

Untuk sasaran fisik Pembuatan badan jalan sepanjang 3000 M,Rehab Gereja GKPI,Rehab Madrasah Alfarukiyah sebanyak 4 lokal,Rehab Masjid Raya Baiturahman dan Pembuatan Pos Kamling 2 Unit.

Dan non fisik berupa
A. Penyuluhan Bela Negara.
B. Penyuluhan Wasbang.
C. Penyuluhan Pertanian.
D. Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas.
E. Penyuluhan Narkoba.
F. Penyuluhan Agama.
G. Penyuluhan Perikanan dan Peternakan.
H. Penyuluhan Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
I. Penyuluhan Mitigasi Bencana kepada masyarakat.
J. Penyuluhan KB dan Kesehatan.
K. Penyuluhan Posyandu, Posbindu PTM Dan Stunting.


Dalam pelaksanaan pekerjaan,kata Dansatgas Letkol Inf Wisnu Joko Saputro mengatakan bahwa pihaknya melibatkan beberapa personel dari Yonzipur 1/DD 30 orang,Yonif R 100/PS 25 orang,Yonkav 6/NK 25 orang,personel Brimobdasu B 10 orang,personel Yonif 8/Marinir 10 orang dan Timkeslap Rumkit Tk IV Binjai 2 orang.


Disini,prajurit TNI terpaksa menyilangkan senjatanya diganti perkakas  bangunan untuk melaksanakan pekerjaan fisik TMMD.Berbaur dengan warga masyarakat,prajurit terlatih perang Multi Talenta tersebut terpaksa ganti profesi sementara waktu untuk membantu Pemda mewujudkan pembangunan.

Seperti yang dilaksanakan Kodim 0203/Langkat,prajurit TNI dan warga saat ini bahu membahu membangun infratruktur jalan penghubung sepanjang 3000 meter di Dusun V Desa Lama Kec Sei Lepan Kab Langkat.

Selain itu,personel TNI dan warga juga merehab Gereja GKPI di Dusun I Parsaoran,rehab Madrasah Alfarukiyah di Dusun VI Karya Baru,rehab Mesjid 4. Dok. Baiturahman Dusun dan Pembuatan Pos Kamling di Dusun II Wonorejo.

"Untuk sasaran fisik semuanya berjalan lancar dan telah dikerjakan dalam Pra TMMD di Bulan Ramadhan dan hasilnya semua maksimal,"ujar Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro.

Kodim 0203/Langkat

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.