News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dilantik Jadi Danskatek 045, Letkol Tek Hironimus Setiajaya  Terima Tongkat Komando

Dilantik Jadi Danskatek 045, Letkol Tek Hironimus Setiajaya  Terima Tongkat Komando


Pekanbaru, Wqrtapembaruan.co.id - Dilantik Jadi Komandan Skatek 045, Letkol Tek Hironimus Setiajaya S., S.T.,  terima tongkat komando dari Komandan Lanud Roesmin Nurjadin

Marsma TNI Andi Kustoro, S.E.,
saat prosesi acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Skatek 045 Lanud Roesmin Nurjadin dari Letkol Tek Surat, S.T., M.I.Pol. kepada Letkol Tek Hironimus Setiajaya S.,S.S.T., tempat di Balai Prajurit Edi Harjoko Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (11/5/22). Dengan menerapkan prokes ketat.

Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., dalam sambutannya mengatakan, pergantian jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi TNI AU yang dilaksanakan secara teratur, terencana dan berkesinambungan, untuk kepentingan organisasi dan kepentingan personel yang bersangkutan  agar memiliki  kemampuan operasional secara optimal dan memberikan peluang bagi pengembangan profesionalitas.


"Disisi lain Sertijab adalah bagian dari proses pendinamisasian organisasi, sekaligus momentum formal untuk memenuhi kepentingan strategis, dan juga merupakan pembinaan, pengembangan dan pembangunan kemampuan dan kekuatan, serta  merupakan refleksi maupun konseptual yang terprogram dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi yang berkualitas dari waktu ke waktu",kata Marsma TNI Andi Kustoro.


Andi Kustoro menjelaskan, ini merupakan  kebijakan dari mekanisme tour of area dan tour of duty bagi pejabat yang bersangkutan sebagai wujud kepercayaan dari pimpinan yang telah dipertimbangankan dengan seksama, arif dan bijaksana, sehingga mampu pendayagunaan dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis, maka  diharapkan  lebih profesional, berwawasan intelektual, loyalitas dan mampu memberikan keteladanan.

"Oleh karena itu, pejabat yang sudah ditunjuk tentunya telah dilakukan melalui pertimbangan yang sangat matang dan  keputusan yang ketat,  yaitu melalui aspek moralitas, integritas, kompetensi, dan tingkat pendidikan yang ditempuh, termasuk pertimbangan kepangkatan", jelasnya.

Danlanud Rsn menjelaskan, Komandan Skatek 045 yang berkedudukan langsung dibawah Komandan Lanud Roesmin Nurjadin memiliki peran optimal dalam mendukung tugas TNI AU.


"Kepada Letkol Tek Surat, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian, loyalitas dan dedikasi yang telah diberikan dalam melaksanakan tugas  sebagai komandan skatek 045, dan begitu juga kepada istri yang mendampingi  Ny. Vita Surat yang telah ikut andil dan berkontribusi untuk kemajuan PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin, dan semoga pejabat baru dapat melanjutkannya, serta  kami mendoakan semoga dalam penugasan baru, diberikan kesehatan, kesuksesan dan keberhasilan bersama keluarga.

 
Turut hadir, Danwingud 6 Kolonel Pnb Bagus Haryadi B, Kadisos Letkol Pnb Asri Efendi Rangkuti, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadislog Kolonel Tek Dodi Kurniadi, Kadispotdirga Kolonel Tek P.Siboro, S.T., dan Para Dansat, Perwira, Bintara dan tamtama.

Satu hari sebelumnya telah dilaksanakan penandatangan berita acara yang dilaksanakan di Mako Lanud Rsn.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.