News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Keluarga Besar UISU Gelar HBH Idul Fitri 1443 H Dirangkai Walimatus Safar Haji

Keluarga Besar UISU Gelar HBH Idul Fitri 1443 H Dirangkai Walimatus Safar Haji


Medan, Wartapembaruan.co.id—Dalam momentum Idul Fitri 1443 Hijriah, Keluarga Besar Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Alumni UISU menggelar Halal bi Halal yang dirangkai dengan Walimatus Safar Haji, keluarga Besar UISU, Kamis (19/5/2022) di Garuda Plaza Hotel, Jalan SM Raja Medan.

Halal bi Halal yang berlangsung khidmat dan penuh keakraban ini sendiri turut dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara yang juga Ketua DPP IKA UISU, Drs.H.Musa Rajekshah,M.Hum, Ketua Umum Yayasan UISU, Prof.Ismet Danial Nasution,drg.,Ph.D.,Sp.Pros(K).,FICD, Ketua Pembina Yayasan UISU T. Hamdy Oesman Delikhan Al-Haj, bersama  anggota yakni, Drs. H. Syahwin, Ir. H. Rizal Fahmi, Ketua Pengawas Yayasan UISU, H. Sofyan,SH,  Rektor UISU Dr.Yanhar Jamaludin,MAP dan jajaran, Ketua Senat UISU Prof. Dr. Johar Arifin Husein, Sekretaris Umum Yayasan UISU, Ir Indra Gunawan MP, Sekretaris IKA UISU Dr. H. Danialsyah Nasution, SH, MH. Serta undangan lainnya. 

Dalam laporannya, Ketua Panitia Halal bi Halal dan Walimatus Safar Haji Keluarga Besar UISU dan DPP IKA UISU, H. Ikrom Helmi Nasution SH, menjelaskan, kegiatan ini rutin dilaksanakan Keluarga Besar UISU dalam meningkatkan silaturahmi antar semua pihak yang sama-sama mempunyai tekad besar menjadikan UISU sebagai kampus unggul baik dibidang pendidikan maupun di bidang dakwah. "Kegiatan ini juga kita rangkai dengan Walimatus Safar Haji Keluarga Besar UISU, yang Insya Allah akan berangkat ke tanah suci untuk menunaikan rukun Islam kelima," ujarnya.

Dijelaskan H. Ikrom Helmi Nasution SH, pada musim haji tahun 2022 ini, Keluarga Besar UISU memberangkatkan 8 orang dosen dan staf untuk menunaikan ibadah haji. Adapun dosen maupun staf yang diberangkatkan antara lain Ir. Aldi Warida bersama istri, Dr. Ir. Yusrianto SH, M.Hum, Dr. Ir Alamsyah Lukito ME, dr Erwin Hakim, Ir Raja Harahap MP dan Wirda Novika.

"Semoga silaturahmi semua pihak di Universitas yang kita banggakan ini bisa terus terjalin dengan baik kedepannya," tutup Ikrom.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan UISU, Prof.Ismet Danial Nasution,drg.,Ph.D.,Sp.Pros(K).,FICD dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu wujud nyata persatuan dan kesatuan yang terus terbina dengan sangat baik di lingkungan UISU melalui implementasi sinergi yang sangat solid antara DPP IKA UISU bersama Yayasan dan Jajaran Akademik UISU.

"Sesuai dengan tema acara hari ini yaitu Dengan semangat Halal bi Halal kita rajut kebersamaan membangun sinergitas untuk meraih UISU Unggul, melalui momentum ini kembali kami mengajak kita semua Keluarga Besar UISU untuk terus memelihara dan meningkatkan silaturrahmi diantara kita, memelihara persatuan dan kesatuan, kedamaian dan meningkatkan kinerja kita masing-masing khususnya sesuai dengan tugas kita masing-masing. In Shaa Alalh dengan niat, komitmen, dan kebersamaan yang kita bangun melalui berbagai implementasi program yang terencana dan terukur capaian UISU Unggul akan dapat kita peroleh," tegasnya.

Bukan hanya itu, Prof Ismet juga sedikit menjelaskan kepada Wagubsu bahwa Pengurus Yayasan UISU pada tanggal 18-20 Februari 2022 lalu, telah mengadakan  Rapat Kerja dengan Tema “Meningkatkan Peran yayasan untuk mencapai Visi, Misi dan Tujuan Yayasan UISU”. "Alhamdulillah Rapat Kerja tersebut telah menghasilkan blueprint program kerja Pengurus Yayasan UISU yang akan disinergikan dengan seluruh unsur dalam Keluarga Besar UISU," jabarnya. 

Selain itu, Prof Ismet mengatakan kepada Keluarga Besar UISU yang akan melaksanakan Ibadah Haji pada tahun ini, semoga menjadi Haji Mabrur. " Mari kita iringi keberangkatan mereka menuju Baitullah dan berbagai tempat ibadah lainnya disana dengan iringan doa. Semoga selama di perjalanan maupun dalam pelaksanaan ibadah Haji, berada dalam keadaan sehat walafiat, terhindar dari segala sesuatu yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah tersebut dan kembali ke Tanah Air dengan memperoleh Haji Mabrur. Aamiiin Ya Rabbal Alamiiin," ujarnya.    
Senada dengan Ketum Yayasan UISU, Rektor UISU, Dr.Yanhar Jamaludin, MAP, juga sangat mengapresiasi Halal bi Halal dan Walimatus Safar Haji yang dilaksanakan dengan penuh khidmat dan kekeluargaan. Menurutnya, sinergitas antar semua pihak menjadi salah satu modal penting menuju UISU unggul kedepannya.

Sementara itu, Wagubsu yang juga Ketum IKA UISU, Drs.H.Musa Rajekshah,M.Hum, dalam sambutannya berpesan agar semua pihak yang ada di UISU terus maju bersama untuk kepentingan umat dan universitas. "Segala selisih paham yang pernah terjadi baiknya diselesaikan dengan damai. Jangan sampai mahasiswa atau anak-anak kita yang ada di UISU ini menjadi korbannya. Dalam suasana Idul Fitri ini alangkah baiknya kita semua saling memaafkan," tegas Wagubsu yang akrab disapa Ijeck ini.

Di akhir kegiatan, Halal bi Halal ini ditutup dengan tausiyah yang disampaikan Al Ustadz Dr. H. Azhari Akmal Tarigan. Dalam kesempatan ini, Dr. H Azhari kembali menjelaskan dengan merajut kebersamaan dan sinergitas akan mampu meraih predikat UISU unggul, seperti yang menjadi cita-cita para pendiri Kampus tertua di Sumatera Utara ini. (Novian)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.