News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wakapolri Buka Rakernas KBPP Polri 2022

Wakapolri Buka Rakernas KBPP Polri 2022


Jakarta, Warrapembaruan.co.id - Hari Kebangkitan Nasional memberikan spirit baru kepada Keluarga Besat Putra Putri Polri (KBPP Polri). Karena itu, seluruh jajaran KBPP Polri untuk bergerak maju demi menggapai cita-cita Indonesia yang maju dan kesejahteraan rakyat.

Hal itu diungkapkan Ketua Umun KBPP Polri Dr Evita Nursanty, M.Sc dalam sambutannya pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KBPP Polri periode 2021-2026 di Gedung Tri Brata, Jakarta, Jumat (20/52022).

"Hari ini tepat tanggal 20 Mei 2022 bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional dan memberikan semangat dan spirit baru bagi kita KBPP Polri untuk bangkit. Ayo bangkit bersama menuju Indonesia maju. Menuju Indonesia sejahtera" kata Evita.

Dalam kesempatan itu, Evita Nursanty mengingatkan tentang pentingnya Empat Pilar KBPP Polri, yakni: Pemanfaatan Teknologi; Pengembangan SDM; Penataan Organisasi dan Keanggotaan serta Penguatan Hubungan dengan Polri, Pemerintah, dan Publik.

Evita menekankan agar KBPP Polri harus mewujudkan Empat Pilar sebagai hal penting untuk organisasi KBPP Polri.

Menurut Evita, agenda rakernas KBPP Polri tahun 2022 ini merupakan yang pertama bagi pengurus pusat KBPP Polri masa bakti 2021-2026.

"Dalam rakernas kali ini, KBPP Polri fokus pada berbagai program kerja sosialisasi peraturan organisasi yang sudah disempurnakan dan kembangkan," kata Evita.

Di sisi lain, dalam sambutannya, Evita menekankan untuk fokus dalam memodernisasi digitalisasi Kartu Anggota
Salah satu yang menjadi fokus adalah kartu tanda anggota (KTA) dan database KBPP Polri.

Evita menegaskan, berbagai program kerja KBPP Polri didasarkan pada visi menjadi organisasi yang solid, modern, mandiri, dan berwibawa untuk mendukung transformasi Polri yang presisi menuju Indonesia maju.

"Dukungan KBPP Polri kepada Polri merupakan amanat anggaran dasar KBPP Polri dimana KBPP Polri adalah organisasi tunggal keluarga besar putra putri Polri," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono berharap KBPP Polri bukan hanya menjadi wadah silaturahim dan solidaritas, tetapi lebih luas terhadap upaya konsolidasi organisasi untuk menata masa depan.

"Bangkit dan adaptif untuk penguatan internal organisasi yang semakin profesional untuk mendukung transformasi Polri yang presisi dan memajukan kehidupan masyarakat," pesan Gatot saat membacakan sambutan Kapolri sebagai Ketua Dewan Pembina KBPP Polri ( red )

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.