Iklan

Aktivis Senior As'ad Isma Sambut Kunjungan Silaturahmi Budi Setiawan dan Ivan Wirata

07 Juni 2022 | 7:50 AM WIB Last Updated 2022-06-07T04:32:36Z



Wartapembaharuan.co.id, Jambi - Dari berbagai informasi yang dirangkum. Segudang prestasi dan rekam jejak As'ad Isma di Jambi.

Dia adalah tokoh yang mengabdikan dirinya sebagai orang yang aktif di dunia kepemudaan, akademisi hingga politisi.

Selain itu putra kelahiran Sarolangun, 12 Maret 1969 ini beberapa kali menerjunkan diri bertarung di dunia politik dengan bertarung mereka jadi calon bupati Sarolangun pada Pilkada tahun 2010 berpasangan dengan Maryadi Syarif. Lalu kembali maju pada Pilkada 2017 namun periode tersebut As'ad Isma mengurungkan niatnya.

Proses waktu terus berlanjut. As'ad Isma menjadi direktur, Direktur Central for Election Political Party (CEEP). Tak sampai di sana ia juga pernah menjadi tim seleksi Bawaslu Provinsi Jambi.

Dan setelah itu dia kembali mengabdikan dirinya maju menjadi Sekretaris Kopertis wilayah 13 Jambi dan saat ini menjadi wakil rektor II UIN Jambi. As'ad Isma juga kerap diminta pendapat oleh media massa sebagai pengamat politik dan pengamat sosial.

Mengacu pada hal tersebut, Dua Politisi Partai Golkar seperti Budi Setiawan yang menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Kota Jambi dan Ketua Umum KONI Provinsi Jambi serta Ivan Wirata Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Muaro Jambi sekaligus saat ini menjabat Anggota DPRD Provinsi Jambi. Tiba-tiba secara bersamaan menemui Politisi senior As'ad Isma.

Ivan Wirata menjelaskan inti dari pertemuan ini sebagai sahabat yang saling menyemangati.

"Saya ketemu beliau tempat saya belajar, karena beliau untuk menyukai orang banyak itu ada dibeliau, jadi saya harus banyak belajar. Yang kedua beliau wakil rektor UIN. Selain itu saya bersahabat sejak 20 tahun yang lalu dan satu mazhab," jelasnya

"Saya tadi nelepon beliau saat mau silaturahim malam, cuma saya pertama nelepon beliau saya manggil pak rektor apa pak bupati, kemudian dijawab beliau dua-duanya," ditutup dengan gelak tawa bersama.

Sementara itu Budi Setiawan menambahkan silaturahim malam ini tidak lain sebagai panutan dirinya dan masyarakat.

"Yang jelas beliau panutan saya dan panutan seluruh masyarakat khususnya Kota Jambi juga. Dan saya kesini untuk belajar politik juga, tidak dipungkiri massa beliau ini sangat banyak apalagi pada kaum milenial saat ini, mudah-mudahan saya bisa menyerap ilmunya juga,"ucapnya

"Untuk peluang DPD II Partai Golkar Kabupaten Muaro Jambi sangat besar pada 2024 insha Allah," disambung Ivan Wirata itu juga dibantu DPD II Partai Golkar Kota Jambi dan arahan Politisi senior Bang As'ad Isma juga," kembali ditutup gelak tawa.

Sementara itu kedatangan 2 Politisi Partai Golkar diapresiasi positif oleh As'ad Isma.
Menurutnya hadirnya Budi Setiawan dan Ivan Wirata ingin sama-sama diskusi dan berbagi pengalaman.

"Pertama untuk Ivan Wirata terimakasih, kami berkawan sudah lama, beliau jadi di birokrasi sudah bersinergikan, dalam banyak hal, termasuk dalam konteks politik kita sering berdiskusi kita berbagi pengalaman. Jadi beliau ini salah satu tokoh yang luar biasa untuk Kabupaten Muaro Jambi." katanya

"Jadi, susah mencari orang yang mau bawa mahasiswa yang ada problem dibawa kesini, itu contoh, belum lagi bawa warga yang sakit. Leader tuh gitu, rasa peduli memang harus begitu," ungkapnya

"Kalo untuk Budi Setiawan yah luar biasa jugo, anak mudo yang terus bergerak, yang ciri-ciri leader orang yang tak pernah putus asa walaupun dikatain orang namun tetap bergerak, dikatain orang itu masalah persepsi, persepsi itu bisa berubah bila terus bergerak."

"Nah, Budi Setiawan ini punya militansi seperti itu. Jadi kito harus suport," Pungkas As'ad Isma

(M Rasyid)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aktivis Senior As'ad Isma Sambut Kunjungan Silaturahmi Budi Setiawan dan Ivan Wirata

Trending Now

Iklan