Iklan

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Hadiri Pelantikan Badan Pengurus Persatuan Gereja

07 Juni 2022 | 8:26 AM WIB Last Updated 2022-06-07T04:31:57Z



Wartapembaruan.co.id, Elelim ~ Wujud kerukunan antar umat beragama dan sinergitasnya komponen masyarakat terlihat dengan berbagai macam kegiatan yang sering diadakan oleh masyarakat maupun TNI.

Seperti terlihat hadirnya Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ  Letkol Inf Esnan Haryadi dalam acara pelantikan BP PGG Yal (Badan Pengurus Persatuan Gereja-Gereja Yalimo TA 2022-2024), bertempat di Gereja Kingmi, kampung pirip, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua, Minggu (06/06/2022)

Turut hadir DR. Nahor Nekwek,S.Pd,M.M ( Bupati Kab Yalimo/, Jhon.W.Wilil, A.Md,Par ( Wakil Bupati Kab Yalimo), DR.Ishak Yando,M.Si (Sekda Kab Yalimo), Genoa Imanuel bless (Ka Bandara Kab. Yalimo ), Hengki Sambom (Kepala Dinas perhubungan Kab. Yalimo), Mayor Inf Ivan Pambudi.(Pabung Kodim 1702/Jayawijaya), Iptu Samuel Lasarus Werinusa (Kasat Sabhara Polres Yalimo), Pdt. Yakop Kombo. S,th (Gereja GBI  Elelim), Pdt. Herman Wenda, dip.th (Gereja Baptis Elelim), Bapak Imanuel Itlaid (Pewarta Gereja Katolik), Pdt. Rani Yawan ( Pdt. GKI Moria Pirip Elelim), Pdt. Tapius Pied, S.Th (Pdt. Gereja Kingmi Jemaat Betel Hebel Silomo Kp. Pirip), Bapak Soni Silak (kepala suku besar kab Yalimo)

Dalam sambutannya, Bupati Yalimo Dr. Nahor Nekwek S. Pd  mengucapkan selamat merayakan hari Pantekosta yang ke II.

"Kami patut mengucap syukur kepada Tuhan karena kami bersama Wakil Bupati mempunyai program untuk bersekutu di dalam gereja-gereja dalam rangka pemulihan membangun Yalimo dapat terlaksana. Saya hanya manusia biasa kita hadir untuk pemulihan dan kemanusiaan yang kami anggap penting. Tugas PGG Yal adalah mengorganisir seluruh umat Tuhan di gereja, membangun komitmen untuk semua pihak terutama kepada pemerintah," kata Bupati.

"Para pengurus baru serius dan berkomitmen menjalankan tugas. Kami sebagai pemerintah siap menjalankan pemerintahan. Kita harus mendukung dan berdoa untuk menjaga keamanan dan bersama dalam membangun Yalimo Bangkit dan sejahtera," tambahnya.

Diakhir kegiatan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi  mengucapkan selamat kepada pengurus yang terpilih dan selamat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Apa yang disampaikan Bapak Bupati mari kita jaga stabilitas keamanan Kab Yalimo ini agar tercipta suasana yang kondusif," pungkas Dansatgas.

( Red )

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Hadiri Pelantikan Badan Pengurus Persatuan Gereja

Trending Now

Iklan