Iklan

Burhanudin Menggelar Doa Untuk Negeri Saat Safari Mendatangi Warga

warta pembaruan
15 Juni 2022 | 7:25 AM WIB Last Updated 2022-06-15T00:25:55Z


Medan, Wartapembaruan.co.id -- Wakil Sekretaris Partai Demokrat Sumut, Burhanuddin SE terus bersafari mendatangi warga. Kali ini ia bertemu  puluhan pendeta dan menggelar doa untuk negeri, Selasa (14/6/2022).

Dalam kunjungan di Gereja GBI Betlehem Jalan Rela Kelurahan Sidoreja Kecamatan Medan Tembung itu mantan Ketua NU Kota Medan ini menyampaikan, menjaga toleransi demi kepentingan bangsa adalah kewajiban kita semua.

"Negeri ini akan damai dan tentram jika kita semua sama-sama menjaga toleransi," ujar Burhanuddin didampingi istrinya.

Dikatakannya, dalam Islam mengenal Lakum Dinukim Waliyadin (agamamu untukmu agamaku untukku). "Jadi perbedaan tidak boleh menjadi pemecah namun justru menjadi pemersatu bagi kita semua," tegasnya.

Apalagi dasar negara kita, lanjut Ketua Forkolimat ini, Pancasila sudah menggambarkan kebhinekaan, banyak suku, agama dan adat istiadat namun semua bersatu demi kemakmuran dan sejahteraan bersama.


Sementara Pendeta Jhoni Saragih dalam sambutannya menyambut baik kehadiran Burhanuddin. Dikatakannya yang hadir dalam acara tersebut ada 70 pendeta dari berbagai gereja yang ada di sekitar Kota Medan.


Pdt Jhoni Saragih yang juga Sekretaris Umum Forkolimat didampingi Wakil Ketua Forkolimat, Pdt Martib Hutajulu mengatakan kehadiran Burhanuddin dan istri bertemu dengan para pendeta menunjukan jiwanya yang sangat menghargai perbedaan dan keberagaman.

Burhanuddin kemudian didoakan untuk selalu dimudahkan rejeki dan dimudahkan mencapai keinginan dan harapannya. Usai berdoa bersama, kegiatan diakhiri dengan makan bersama dan bersilaturahmi. (Leodepari)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Burhanudin Menggelar Doa Untuk Negeri Saat Safari Mendatangi Warga

Trending Now

Iklan