Iklan

Camat Riki Buka MTQ Kelurahan Air Jamban

warta pembaruan
20 Juni 2022 | 3:53 PM WIB Last Updated 2022-06-20T08:53:59Z


Bengkalis (Duri), wartapembaruan.co.id - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-3 tingkat Kelurahan Air Jamban, dibuka secara resmi oleh Camat Mandau Riki Rihardi, di Jalan Tegal Sari tepatnya di halaman Masjid Al-Muhajirin RW 20, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Minggu malam (19/06/2022).

Adapun peserta MTQ, Qori sebanyak 132 orang yang akan mengikuti 10 cabang lomba yakni, Tartil, Tilawah Remaja, Tilawah Belia, Tilawah Dewasa, Hafidz 1 juz, Hafidz 5 juz, Hafidz 10 juz, Hafidz 20 juz, Sarhil dan Fahmil Qur’an.

 Pelaksanaan MTQ Kelurahan Air Jamban kali ini mengusung tema “Musabaqah Tilawatil Qur'an Membina Generasi Islami yang Bertaqwa Menuju Masyarakat Madani".


"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis melalui Camat Mandau yang mana ini untuk kali ketiganya. Alhamdulillah memberikan kesempatan untuk kami mengadakan MTQ tingkat kelurahan, kami mengingatkan kepada dewan hakim mohon menjadi hakim yang seadil-adilnya, karena kami yakin di Kelurahan Air Jamban banyak bibit-bibit terbaik yang sebelumnya pernah sampai tingkat Kecamatan/Kabupaten, ini mungkin intervensi bagi kami sebagai Lurah maupun sebagai LPTQ di sini," kata Lurah Air Jamban Rahmadhani. 

Selanjutnya sambutan Camat Mandau Riki Rihardi serta pesan untuk seluruh masyarakat Kecamatan Mandau terkhusus Kelurahan Air Jamban. 

"Kita patut berbangga dan berbahagia MTQ yang ke-3 ini kita laksanakan di lapangan terbuka, tentunya ini adalah suatu kerinduan kita bersama setelah sekian tahun kita tidak bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan di ruang terbuka dikarenakan pandemi Covid-19, namun kita sebagai masyarakat jangan lupa untuk terus bermawas diri, berjaga-jaga, jangan kita lengah, kita harus terus menjaga kesehatan kita bersama, jaga kesehatan keluarga dan jaga tetangga kita yang ada di Kecamatan Mandau khususnya Kelurahan Air Jamban," kata Camat 

Selanjutnya, Camat Mandau Riki Rihardi membuka secara resmi MTQ tingkat Kelurahan Air Jamban, dengan menekan sirine sebagai tanda dimulainya pelombaan serta peletakan bendera LPTQ, dilanjutkan dengan hiburan penampilan marawis dan penampilan tambua.(Jul).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Camat Riki Buka MTQ Kelurahan Air Jamban

Trending Now

Iklan