Iklan

Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan Pelaku Ilegal Drilling Kawasan Bukit Subur dan Bungku

22 Juni 2022 | 6:47 PM WIB Last Updated 2022-06-22T12:51:25Z


Wartapembaruan.co.id, Jambi ~ Tim Ditreskrimsus Polda Jambi laksanakan konferensi pers ungkap kasus illegal drilling pada Rabu, (22/06/22).

Wadirreskrimsus Polda Jambi AKBP M. Santoso menyampaikan bahwa Illegal drilling yang diungkap ada dua tempat yaitu di Desa Bukit Subur Unit VII Kec. Bahar Selatan dan Desa Bungku Kec. Bajubang.

” Kronologi penangkapan para tersangka diawali dengan adanya laporan yang menyebutkan adanya aktifitas illegal drilling, Tim Tipidter Ditreskrimsus Polda Jambi setelah mendapatkan laporan tersebut pada tanggal 17 Mei 2022 langsung menuju ke TKP. di TKP Tim langsung mengamankan 4 orang tersangka yang sedang melakukan aktifitas tersebut “, Jelas Santoso.

Barang bukti yang diamankan yaitu 3 unit sepeda motor modifikasi, 3 pipa canting besi, tali tambang, blower, dan jerigen 5 liter.

Kemudian pada tanggal 11 Juni 2022 tim kembali melakukan pengembangan di TKP kedua yaitu, di Desa Bungku, Bajubang langsung mengamankan 10 orang tersangka yang sedang melakukan aktifitas illegal drilling.

” Pelaku yang diamankan langsung dibawa ke Mapolda Jambi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, di TKP kedua tim Tipidter Ditreskrimsus Polda Jambi juga mengamankan barang bukti berupa 9 unit motor modifikasi, 9 rol tali tambang, 7 canting besi dan 2 paralon “.

Ditambahkan oleh Wadirreskrimsus Polda Jambi bahwa pelaku akan dikenakan sanksi atas pasal 52 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang MIGAS dengan ancaman penjara 6 tahun dan denda Rp. 60.000.000.000;

Sumber: Dody

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan Pelaku Ilegal Drilling Kawasan Bukit Subur dan Bungku

Trending Now

Iklan