News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

GM Baru PT.GMS  Berusaha Tingkatkan Pendapatan Masyarakat Desa Harapan Baru

GM Baru PT.GMS  Berusaha Tingkatkan Pendapatan Masyarakat Desa Harapan Baru

Sumariono foto bersama Perangkat Desa Harapan Baru, Kamis (16/06/2022).

Bengkalis, Wartapembaruan - Seiring berjalannya waktu Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) PT.GMS (Gora Mandau Sawit) yang sudah berdiri lebih kurang 2 tahun, di Jl.KUD Desa Harapan Baru, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, berusaha meningkatkan pendapatan masyarakat, khususnya mengurangi pengangguran di Desa Harapan Baru.


Kini General Manager (GM) T.Panjaitan  yang baru sekitar 3 bulan menjabat, terkesan sangat perhatian kepada bawahannya, dan juga berusaha melakukan yang terbaik untuk mensejahterakan masyarakat desa.

" Pak GM yang baru ini menang peduli terhadap masyarakat desa ini, beliau sangat mendukung bila masyarakat yang menganggur bisa tertampung untuk bekerja di PT.GMS.Hanya saja, karena kapasitas mesin produksi kita yang bisa sekitar 15 ton perharinya, sehingga kebutuhan tenagakerja juga tidak begitu banyak," ungkap Kepala Humas PT.GMS Sumariono, BSC, ketika berjumpa di Kantor Desa Harapan Baru, Kamis (16/06/2022).

Untuk itu, lanjutnya, kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak untuk kelancaran jegiatan produksi, semoga bisa lebih berkembang dan memperbesar kapasitas produksi.Agar perusahaan juga bisa menambah tenagajerja, atau CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan semakin baik untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Makanya pihak manajemen tidak tutup mata kepada kebutuhan masyarakat.Terutana mengenai jalan, kita sudah berikan bantuan batu sertu, walaupun tidak terlalu banyak, yang penting ada niat baik manajemen untuk melaksanakan CSR perusahaan," kata Sumariono.

Ditambahkannya, kita harapkan dengan adanya pergantian jabatan di PT.GMS, dapat diterima dan dudukung oleh semua pihak, khususnya masyarakat sekitar pabrik.Berdirinya PMKS ini, sangat berpengaruh terhadap kemajuan desa.Karena bisa mengurangi angka tindak pidana pencurian, perampokan dan lainnya.Apalagi para pedagang apapun itu, termasuk kecipratan rejeki, bila para masyarakat yang bekerja di perusahaan sudah menerima gaji, pasti akan membelanjakan uangnya khususnya untuk membeli kebutuhan sehari-hari, jajanan, atau pakaian, sepatu untuk anak sekokah.

"Hari ini saya mewakili manajemen perusahaan melakukan kunjungan untuk bersilaturahmi dengan Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Kasi Pembangunan, beserta seluruh perangkat Desa Harapan Baru," tutup Sumariono. 

" Ya, kita hanya bincang-bincang saja disini, sesekali jumpa sama pak Sum, untuk silaturahmi, dan juga sharing tentang perkembangan desa ini, kami sangat respon dengan baik," ujar Kasi Pembangunan Abdul Rais dan mantan Plt Sekdes Harapan Baru (Jul).

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.