Iklan

Kemendagri: Teliti Lebih Dahulu Dalam Menggunakan Jasa Perbankan dan Investasi

21 Juni 2022 | 5:32 PM WIB Last Updated 2022-06-21T10:32:49Z

Wartapembaruan.co.id, Jakarta ~ Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Teguh Setyabudi mengapresiasi perkembangan layanan dan transaksi perbankan Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang merupakan Bank Milik Pemerintah Tertua dan Terbesar di Indonesia yang telah bertransformasi mengikuti perkembangan teknologi saat ini yaitu berbasis elektronik. 

“Semula kita harus datang ke bank. Kini, kita dapat bertransaksi dari mana saja dan kapan saja, hanya diperlukan sebuah kartu kecil atau handphone untuk berbagai macam transaksi perbankan, sudah zamannya _cashlesss_ , dan sangat praktis untuk membayar sesuatu maupun tarik setor tunai sudah cukup dengan kartu atau hanya scan barcode dari handphone kita,” kata Teguh saat memberi sambutan pada acara sosialisasi produk BRI di lingkungan Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri secara daring, Senin (20/6/2022). 

Melalui acara silaturahmi ini,  dapat menambah pemahaman dan memberi banyak manfaat kepada seluruh ASN Ditjen Bina Pembangunan Daerah berkaiatan dengan transaksi keuangan dan pengelolaan keuangan pribadi di bank, khususnya produk, layanan, dan fasilitas dari BRI, mulai dari perencanaan keuangan, pemenuhan kebutuhan hidup, membuka peluang usaha dan investasi. 

“Mulai dari sekarang, kita dapat memberikan perhatian lebih dalam pengelolaan keuangan untuk menjaga ekonomi keluarga pada saat ini dan masa mendatang, terlebih masa pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi global yang mana sangat diperlukan ketenangan, kesabaran, dan berpikir matang atau tidak terburu-buru,” ungkap Teguh. 

Khusus investasi, Teguh meminta pegawai di lingkungan Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri lebih berhati-hati. “Kita harus memiliki data dan informasi yang valid dari narasumber terpercaya untuk selanjutnya kita dapat mengambil keputusan yang baik agar tidak terjadi risiko kerugian di belakang,” pungkas Teguh.

Sumber: Dirjen Bangda kemendagri 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemendagri: Teliti Lebih Dahulu Dalam Menggunakan Jasa Perbankan dan Investasi

Trending Now

Iklan