Iklan

Modus Penipuan Pinjaman Dengan Mengatas Namakan Titin Kue, Setelah Akun Facebook di Hack

warta pembaruan
01 Juni 2022 | 9:22 PM WIB Last Updated 2022-06-01T14:22:46Z


Pagar alam, wartapembaruan.co.id - Banyak modus penipuan yang dilakukan oleh orang yang tak bertangungjawab demi menghasilkan uang. kali ini korban sudah mencapai lima orang yang mencatut atas nama Titin Kue yang beralamat di jalan Gunung Kota Pagar Alam. Kecamatan Sukorejo Pagar Alam Utara Kota Pagar Alam Sumsel. 

Menurut Andika Pemilik Toko Titin Kue mengatakan ketika dikonfirmasi kejadian ini sudah hampir satu bulan sehabis lebaran bulan lalu, ketika itu di Facebook adanya pinjaman yang tidak pakai kurs, saya tertarik dengan pinjaman tersebut dan akun Facebook yang saya gunakan pakai akun Titin kue, ketika saya diminta login pasport dan diminta transfer uang saya baru sadar mungkin ini penipuan akan tetapi Facebook saya sudah di hack" , katanya. 

Masih kata Andika sejauh, ini sudah ada 5 korban yang tertipu dengan mengatasnamakan Titin kue dan korban pun konfirmasi dengan kita ditoko dan kita sudah himbau baik  melalui media cetak dan online maupun melalui Facebook. kalau itu bukan akun Titin kue karena Facebook Titin kue sudah di Hack. dan korban sudah kita arahkan untuk melapor ke polres pagar alam atas penipuan ini ", ungkap nya. 

Sementara itu korban penipuan Novi  42 Tahun warga Kampung Tebat baru  Kelurahan Tebat Giri Indah Pagar Alam Selatan mengatakan ketika dikonfirmasi Selasa 31/05/2022 awalnya saya di telpon dengan Mesenjer dan di suruh untuk transfer uang, itu pun sudah saya lakukan sampai tiga kali, dan ketika saya temui Titin di toko ternyata itu modus mengatasnamakan toko kue Titin dan kita sudah melaporkan ke pihak polres Pagar Alam satu bulan yang lalu. namun sejauh ini pihak polres Pagar Alam belum ada info dari nya. bahkan nomor HP penipu itu sampai sekarang masih aktif, ", ungkap nya. 

Harapan dari kami masyarakat biasa ini kepada pihak polres Pagar alam tolong di bantu untuk menangkap pelaku ini karena sudah banyak korban di kota Pagar Alam ini yang tertipu. sekarang ini sudah lima orang dengan jumlah kerugian material Puluhan Juta", tutur nya.(DMS)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Modus Penipuan Pinjaman Dengan Mengatas Namakan Titin Kue, Setelah Akun Facebook di Hack

Trending Now

Iklan