Iklan

Rakerda PAN Kota Jambi Digelar, Koalisi Indonesia Bersatu Makin Mesra dan Solid

25 Juni 2022 | 5:54 PM WIB Last Updated 2022-06-25T10:54:48Z
Wartapembaruan.co.id, Jambi ~ Mengangkat tema "Bersama Bersinergi Raih Kemenangan 2024" Rakerda DPD PAN Kota Jambi resmi digelar. Sabtu (25/6/2022)

Rakerda digelar guna mempersiapkan verifikasi partai politik yang akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), serta intrusi dari DPP, serta agenda Rakerda ini tidak lain untuk saling bersinergi dalam rangka memenangkan Pemilu dan Pilkada 2024.

Ketua DPD PAN Kota Jambi Rusli Siregar mengatakan Rakerda digelar sesuai amanat
dari pada Ad/Art, dan juga diintruksikan diseluruh DPD se-Indonesia untuk melaksanakan Rakerda oleh disetiap DPD PAN, istimewanya Rakerda yang dilakukan ini untuk menghadapi pemilu 2024.

"Oleh karena itu pemanasannya adalah mensinergikan seluruh kader-kader PAN baik dari akar rumput, tingkat ranting hingga ke tingkat pusat untuk saling bersenergi memenangkan PAN pada 2024", katanya

"Bukan hanya itu saja, di tingkat pusat sudah ada poros Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), seperti Partai Golkar, PPP dan itu juga PAN diintruksikan untuk saling menguatkan sampai ke tingkat bawah," jelasnya

"Ketiga parpol ini memastikan siap maju dalam pemilu 2024 untuk menjadi partai pengusung calon presiden dan wakil presiden Indonesia. 

"Terkait pilwako, prinsip kita akan mengusung kader kita, sejauh mana kader kita itu siap, nanti kita lihat dari hasil survei. Keinginan dari pada seluruh kader PAN kota Jambi ingin mengusung kader sendiri, entah itu sebagai Cawako ataupun sebagai wakil."  ujarnya

"Seandainya dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Kota Jambi baik itu dari partai Golkar maupun dari PPP ada yang maju untuk memimpin Kota Jambi kedepan, pasti kita juga siap mendukung dan mengusung juga," tutup Rusli Siregar ketua DPD PAN Kota Jambi

Sementara itu Ketua DPD II Partai Golkar Kota Jambi Budi Setiawan menyampaikan
hari ini partai Golkar dan PPP diundang Rakerda PAN Kota Jambi, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) khususnya Kota Jambi.

"Mudah-mudahan koalisi ini bisa bersinergi dan bisa memenangkan pilpres, pilkada dan pemilu 2024 khususnya di Kota Jambi." harapnya

"Yang jelas kita fokus di Pilpres, kita ketahui 
Partai Golkar memastikan akan maju bersama PPP dan juga PAN di pemilu 2024 mendatang . Ketiga Parpol ini akan maju dalam Koalisi Indonesia Bersatu dan mengusung Airlangga Hertanto sebagai calon Presiden Indonesia.

"Harapan saya bisa sampai di Pilkada Kota Jambi, dan kalau bisa selamanya untuk berkoalisi, karena memang Golkar, PAN, PPP satu-satunya partai yang sudah berkomitmen berkoalisi dengan komitmen. Mudah-mudahan bisa merekrut dan menguatkan kader, massa, hingga sampai akar rumput untuk persiapan Pilpres, Pileg hingga Pilkada." ucap Bang Budi sapaan akrabnya.

"Selain itu ketiga partai memiliki satu visi soal budaya baru politik Indonesia.

“Kami melihat bahwa ke depan kami ingin membangun budaya politik baru. Budaya politik baru itu dijalankan dengan kerja sama yang berjenjang dan bertahap. 
Juga menegaskan ketiga partai akan bekerja sama untuk memenuhi agenda politik di 2024 mendatang.“ semoga kerja sama ini mendapatkan rida dari Allah SWT.

"Kami ingin menunjukkan atau mendemonstrasikan sebuah kerja sama yang jauh lebih awal dan lebih cantik antara sesama partai politik untuk saling mengisi dan memperkuat kebersamaan," pungkas Budi Setiawan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Jambi.

( M Rasyid )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rakerda PAN Kota Jambi Digelar, Koalisi Indonesia Bersatu Makin Mesra dan Solid

Trending Now

Iklan