Iklan

SIAGA 98 Dukung Pernyataan Ketua DPR RI, Puan Maharani, Tak Ada Lagi Pembahasan Penundaan Pemilu

warta pembaruan
16 Juni 2022 | 5:50 PM WIB Last Updated 2022-06-16T10:50:08Z


JAKARTA, Wartapembaruan.co.id - Sikap tegas Ketua DPR Puan Maharani bahwa DPR telah berkomitmen untuk menggelar Pemilu serentak pada 2024. Puan menegaskan pula hingga kini tak ada lagi pembahasan terkait penundaan pemilu pada hari Selasa, (14/6/2022). 

Pernyataan Puan tersebut mendapat dukungan dari Hasanuddin Koordinator Siaga 98. "Sikap ini, penting bagi stabilitas politik menjelang pemilu, sebab memberikan kepastian politik. Sebelumnya Ketua Projo yang juga pembantu Presiden menghidupkan kembali wacana perpanjangan masa jabatan presiden," kata Hasanuddin dalam keterangan pers, Selasa (14/6/2022).

"Penundaan Pemilu menjadi wacana serangkaian dengan perpanjangan. "Ini jelas melanggar amanat rakyat dan reformasi 98 tentang pembatasan jabatan presiden," tegas Hasanuddin. Sebab perpanjangan akan melahirkan rezim otoriter dan tiran, serta kultus individu.

Argumen perpanjangan sudah mengarah pada kultus individu terhadap Jokowi. Ini mirip-mirip era Soeharto atau era orde baru

"Kami berharap, pembantu Presiden lebih baik bekerja sesuai mandatnya sebagai pembantu pada urusan bidang pemerintahan kementeriannya. Jangan sampai urusan desa malah jadi urusan politik. Ini mengacaukan," tutup Hasanuddin.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SIAGA 98 Dukung Pernyataan Ketua DPR RI, Puan Maharani, Tak Ada Lagi Pembahasan Penundaan Pemilu

Trending Now

Iklan