News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional, DPP Santri Tani NU akan jalin sinergitas dan kemitraan bersama Kodam III/Siliwangi

Sukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional, DPP Santri Tani NU akan jalin sinergitas dan kemitraan bersama Kodam III/Siliwangi


Pekanbaru, Wartapembaruan.co.id -- wartapembaruan.co.id - Ketua Umum DPP Santri Tani NU T.Rusli Ahmad,SE,MM lakukan kunjungan silaturahmi ke Markas Komando Daerah Militer III/Siliwangi di Bandung Jawa Barat.

Kunjungan silaturahmi ketua umum DPP Santri Tani NU tersebut disambut langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen Kunto Arief Wibowo.S.IP pada Senin Silam di Makodam III/Siliwangi Bandung.

Dalam rangkaian kunjungan silaturahmi tersebut,, Ketua Umum DPP Santri Tani NU T.Rusli Ahmad melakukan pembicaraan dan pembahasan bersama Pangdam III/Siliwangi terkait rencana Sinergitas dan Kemitraan antara Santri Tani NU dengan Kodam III/Siliwangi untuk sukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional di wilayah Kodam III/Siliwangi.

Kepada awak media, Ketua Umum DPP Santri Tani NU menyampaikan bahwa," kunjungan silaturahmi kepada Pangdam III/Siliwangi tersebut di lakukan dalam rangka pembahasan terkait rencana sinergita antara DPP Santri Tani NU dalam sukseskan program ketahanan pangan Nasional di wilayah Kodam III/Siliwangi.Kamis (9/6/22)

Kerjasama Sinergitas tersebut mencakup  dalam hal pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan. Kita sebelumnya juga telah  melakukan beberapa contoh seperti di tambak udang di daerah kabupaten Bengkalis yang dari pendapatan sebelumnya Rp 200 juta/4 bulan, sekarang meningkat menjadi Rp 400 juta dalam 4 bulan. Termasuk juga tanaman jenis jagung yang dari hasil sebelumnya 6 Ton akhirnya meningkat menjadi 16 Ton. Hal baik ini tentunya dapat kita terapkan di wilayah Kodam III/Siliwangi yang tentunya tidak terlepas dari bimbingan dan dukungan bapak Pangdam. Pada kesempatannya, bapak Pangdam Siliwangi juga menyampaikan terkait adanya pupuk BIOS 44  yang sangat bermanfaat untuk pengelolaan pertanian maupun perkebunan. Dan pupuk  tersebut Kedepan akan kita pakai sebagai salah satu solusi bagi para petani yang sekarang banyak terkendala terkait pupuk.

"Dan kita juga meminta kepada bapak Pangdam Siliwangi terkait bibit-bibit yang unggul dan layak untuk dapat di pergunakan oleh masyarakat petani yang selama ini sering tertipu dalam pengadaan bibit tanaman. Jadi program sinergitas dan kemitraan ini selain dapat bermanfaat bagi masyarakat, hal ini diharapkan dapat  meningkatkan juga pendapatan dari para prajurit. Dengan memanfaatkan babinsa di setiap desa.  Oleh sebab itu untuk kesuksesan kemitraan ini,  kita akan melakukan sinergitas dan kemitraan agar nantinya dapat mengawasi, melakukan kontrol sehingga program ketahanan pangan Nasional Ini dapat berhasil dan berjalan dengan baik." Sebut T.Rusli Ahmad,SE,MM

Juntak

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.