Iklan

Bekerjasama dengan Menkes, Anggota Komisi IX DPR RI Gelar Vaksinasi dan Edukasi Pembuatan dan Penggunaan Jamu Tradisional

warta pembaruan
14 Juli 2022 | 9:12 AM WIB Last Updated 2022-07-14T02:12:48Z


KENDAL, Wartapembaruan.co.id - Kapolsek Singorojo melaksanakan edukasi pembuatan serta penggunaan jamu yang aman bermutu, dan bermanfaat buat tubuh guna menambah imun dan mensukseskan vaksinasi Covid-19, bertempat di Aula Desa Ngareanak Kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal, Rabu (13/7/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut Forkompincam Singorojo, Wakil Ketua DPC Kabupaten Kendal B.E Listiyono, Dinas Kesehatan Kendal, Tenaga Ahli dari Ibu Tuti Nursandari Roosdiana, Sis Budiyono, Kepala Puskesmas Singorojo 1 Abidin, Kepala Puskesmas Singorojo 2 Anik dan peserta sosialisasi.

Kegiatan edukasi  pembuatan dan penggunaan jamu yang aman, bermutu dan bermanfaat dari Komisi IX DPR RI Fraksi PDIP oleh Tuti Nusandari Roosdiono, dilanjutkan vaksinasi booster Covid-19.

Staf Ahli anggota Komisi IX DPR RI Sis Budiyono menyampaikan bahwa adakan kegiatan vaksin ini karena untuk mendukung kegiatan program pemerintah tentang kesehatan.

"Kami memberikan fasilitas untuk kegiatan vaksin booster pada hari ini, Ibu Tuti ini dari Dapil Jateng I yang mewakili di Komisi IX DPR RI, kita harus bangga karena masih ada yang perhatian dengan kita seperti Ibu Tuti ini yang memperhatikan kesehatan masyarakat," kata Budiyono.

"Kita akan mensukseskan vaksin booster dari pemerintah, maka dari itu bagi warga yang belum booster monggo segera di kasih tau agar bisa melaksanakan vaksin booster," imbuhnya,

Anggota Komisi IX DPR RI Tuti Nusandari Roosdiono melalui zoom meeting menyampaikan bahwa para peserta vaksin dan sosialisasi dari wilayah Siboli (Singorojo, Boja, Limbangan) terimakasih sudah hadir dan siap melaksanakan vaksin boster yang di programkan dari Pemerintah.

"Kita bekerjasama dengan Menteri Kesehatan untuk melaksanakan vaksin booster bagi masyarakat yang belum booster, karena sangat penting untuk kesehatan masyarakat," kata Tuti.

Tuti menambahkan bahwa hari ini selain untuk vaksin booster kita edukasi pembuatan dan penggunaan jamu tradisional, masyarakat harus cermat dalam memilih jamu tradisional, jangan sampai malah salah pilih jamu sehingga malah jadi tidak baik di kesehatan.

"Mudah-mudahan semua masyarakat hari ini sehat semu, dan bisa melaksakan boster trimakasih atas kehadiranya semua, salam sehat dan selalu bahagia," tambahnya.

Kapolsek Singorojo AKP Suharyanto S.H mengatakan bahwa dalam pengamanan kegiatan ini anggota Polsek dan TNI 10 personil dan dari Linmas 5 personil pengamanan.

"Jumlah masyarakat yang tervarksin sebanyk 171 orang target 200 orang, 1 (satu) orang pingsan setelah divaksin atas nama Jasmani, (55) Perempuan, alamat Kaliwesi 1/1 Desa Ngareanak Kecamatan Singorojo, karena belum sarapan dan saat ini masih dalam perawatan tim medis Puskesmas Singorojo 1," jelas Suharyanto Kapolsek Singorojo. (HS)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bekerjasama dengan Menkes, Anggota Komisi IX DPR RI Gelar Vaksinasi dan Edukasi Pembuatan dan Penggunaan Jamu Tradisional

Trending Now

Iklan