Iklan

Danlantamal IV Menghadiri Peresmian Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa

25 Juli 2022 | Senin, Juli 25, 2022 WIB Last Updated 2022-07-25T14:23:14Z
Wartapembaruan, Tanjung Uban - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., Menghadiri undangan Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam rangka Peresmian Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di RSUD Engku Haji Daud, Tanjung Uban, Kepri, Senin (25/07/2022).

Balai rehabilitasi untuk korban penyalahgunaan narkotika itu baru saja diresmikan operasionalnya oleh Gubernur Kepri yang bekerjasama dengan Kejati Kepri. Keberadaan balai rehabilitasi tersebut sebagai bentuk implementasi dari konsep keadilan restorasi atau restorative justice.

Dalam sambutannya Gubernur Kepri mengatakan "Bahwa dengan diresmikannnya Balai Rehabilitasi Adhyaksa Kejaksaan Tinggi Kepri ini diharapkan para korban atau pencandu Napza dapat dilakukan proses rehabilitasi dengan pendekatan yang lebih humanis. Balai Rehabilitasi Adhyaksa Kejaksaan Tinggi Kepri bisa menjadi sarana Rehabilitasi bagi para korban dan pecandu narkotika yang ada di Kepri."

Pembentukan Balai Rehabilitasi Adhyaksa merupakan bukti konkrit dan wujud nyata Kejaksaan dalam memberikan perlindungan hukum terhadap penyalahgunaan narkotika melalui perspektif keadilan restoratif untuk mencari penyelesaian yang adil dan penanganan yang terbaik yaitu menyembuhkan dan memulihkan kembali penyalahguna narkotika pada keadaan semula sebagai seorang manusia yang sehat dan mampu menjalani kehidupan normal seperti sebelumnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kepri, Kejati Kepri, Ketua DPRD Kepri, Para Bupati Provinsi Kepri, Pangkogabwilhan I atau yang mewakili, Danrem 033 atau yang mewakili, Kapolda atau yang mewakili, Danlanud RHF atau yang mewakili.  

Sumber: Dar
Rillis: kian tat
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danlantamal IV Menghadiri Peresmian Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa

Trending Now

Iklan