Iklan

Danrem 042/Gapu Buka Latihan Gabungan Penanganan Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2022

16 Juli 2022 | 1:32 PM WIB Last Updated 2022-07-17T04:12:44Z
wartapembaruan.co.id, Jambi ~ Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., selaku Plh Dansatgas Karhutla Prov. Jambi  membuka Latihan Gabungan Penanganan Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2022 di Aula Hotel Shang Ratu, Jl. Slamet Riyadi No.24, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Sabtu (16/07/2022).

Selaku Plh Dansatgas Karhutla Prov. Jambi mengucapkan selamat datang para peserta dimana nantinya akan mengikuti latihan Gabungan Penanganan Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2022.

Adapun 109 peserta latihan terpadu penanggulangan bencana alam ini terdiri dari TNI, Polri, BPBD Kab/Kota Prov. Jambi, serta perwakilan Regu Pemadam Kebakaran  masing - masing perusahaan yang mana akan dilaksanakan untuk mendapat gambaran tentang kemampuan dan kesiapsiagaan yang dimiliki masing-masing instansi yang bersinergi dalam mengatasi terjadi bencana alam di wilayah Prov. Jambi.

Pada kesempatan tersebut Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., menekankan tujuan Latihan Gabungan Penanganan Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan ini, guna meningkatkan  sinergitas dan kolaborasi dari lembaga dan instansi terkait untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan baik pengetahuan maupun kemampuan masing- masing personel dalam penanggulangan bencana karhutla di wilayah. 

Upaya penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu dalam latihan kedepan dengan kemampuan yang dimiliki masing - masing dapat kita aplikasikan dan kita sinergikan sehingga bila terjadi bencana alam di wilayah dapat segera kita tangani secara optimal, "ujar Danrem.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Prov. Jambi, Kalak BPBD Prov.Jambi, Kepala BMKG Prov.Jambi, Kasiops Kasrem 042/Gapu, Kasi Ren Korem 042/Gapu, Karo Ops Polda Jambi, Dirpolairud Polda Jambi, Para Kalak BPBD Kabupaten/Kota Jambi, dan para peserta latihan lainnya.

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem 042/Gapu Buka Latihan Gabungan Penanganan Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2022

Trending Now

Iklan