Iklan

Kasau: Hari Bakti TNI AU Tanda Pengabdian Kepada Tanah Air

29 Juli 2022 | Jumat, Juli 29, 2022 WIB Last Updated 2022-07-29T11:28:17Z

Wartapembaruan.co.id, Pekanbaru ~ Tujuh puluh lima tahun silam, pesawat  Dakota nomor registrasi VT-CLA milik TNI AU yang membawa bantuan obat-obatan dan alat kesehatan bagi masyarakat Indonesia ditembak jatuh musuh, seluruh awak pesawat dan para pendahulu TNI Angkatan Udara gugur sebagai Kusuma Bangsa. Peristiwa heroik ini telah terpatri dalam sanubari kita sebagai bangsa Indonesia, khususnya sebagai insan dirgantara sebagai generasi penerus. Kita jadikan momen hari bakti ini sebagai bukti tanda pengabdian kita kepada tanah air.

Demikian yang dikatakan oleh Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady pada Upacara Peringatan ke-75 Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang dilaksanakan di  Skadron Udara 16 Wing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (29/7/22).

Lebih lanjut Kasau menjelaskan, momen Hari Bakti tahun ini, kita telah sukses melaksanakan kegiatan karya bakti secara serentak di seluruh tanah air, dan secara terpusat di daerah Maluku 
Semoga karya bakti tahun ini dapat membantu pembangunan masyarakat, dan tentu saja yang terpenting adalah sebagai wujud rasa cinta tanah air, serta meneruskan perjuangan para pendahulu, maknanya, TNI Angkatan Udara telah dan akan senantiasa memberikan upaya terbaik, guna membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional. 

"TNI AU hingga puncak Hari Bakti tahun ini telah memberikan beberapa terbaik seperti, penanggulangan dan evakuasi bencana alam di dalam negeri, 
pelaksanaan vaksinasi dan booster untuk masyarakat, 
percepatan distribusi alat kesehatan dan obat-obatan hingga bahan-bahan logistik ke seluruh penjuru negeri, kegiatan karya bakti terpusat di Kepulauan Maluku, 
serta kegiatan sosial lainnya secara serentak di seluruh satuan kerja TNI Angkatan Udara di Indonesia",ujarnya orang no satu di jajaran TNI AU.

Marsma TNI Ian Fuady dalam membacakan amanatnya Kasau mengatakan, di tengah kondisi pemulihan pandemi ini, TNI Angkatan Udara harus dapat menjadi pelopor dan mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus menumbuhkan optimisme untuk bersatu dan saling bahu membahu, saat ini kita dapat menikmati hangatnya kebersamaan untuk berkumpul bersama secara langsung, sebagai suatu keluarga besar TNI Angkatan Udara dan sebagai bangsa Indonesia. 

"Momen ini dapat kita capai, berkat kerja keras, kedisiplinan ' dan keyakinan bersama. Kita dapat berdiri dengan tegap dan bangga, bahwa kita mampu melewati beratnya tantangan yang telah lalu bahkan mampu memberikan berbagai prestasi yang membanggakan kepada bangsa dan dunia, semua itu dapat terwujud berkat pengorbanan yang kita teladani dari para pendahulu kita. lnilah makna sesungguhnya dari Hari Bakti TNI Angkatan Udara",ungkap Kasau. 

Kasau mengutarakan, saya mengucapkan terima  kasih atas pengabdian seluruh prajurit serta pegawai negeri sipil sekalian, 
Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, senantiasa memberikan pertolongan dan perlindungan-Nya kepada seluruh Prajurit, PNS, dan segenap keluarga besar TNI Angkatan Udara, dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai.

Kemudian upacara diawali dengan pembacaan lintasan sejarah Hari Bakti TNI AU, setelah upacara, dilaksanakan  pemberian hadiah dalam lomba sepakbola, bulu tangkis, dan pemberian tali asih dan penghargaan serta pelepasan para Purna Tugas atas pengabdian selama bertugas di Lanud Roesmin Nurjadin, kemudian diakhiri dengan foto bersama.

Turut hadir Katua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Rsn Ny. Dian Ian Fuadi, beserta pengurus, Komandan Wingud 6 Kolonel Pnb Bagus Haryadi B, Kadisops Letkol Pnb Asri Efendi Rangkuti,  Kadispers Letkol Adm Afrizal Syah, S.A.P., M.I.POL., Kadislog Kolonel Tek Dody Kurniadi, S.E., Kadispotdirga Kolonel Tek P. Siboro, S.T., dan Para Dansat, serta para pejabat lainya.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

(Juntak)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasau: Hari Bakti TNI AU Tanda Pengabdian Kepada Tanah Air

Trending Now

Iklan