News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Muhammad Yuza Augusti Terpilih Jadi Koordinator Pusat Aliansi BEM SI Rakyat Bangkit

Muhammad Yuza Augusti Terpilih Jadi Koordinator Pusat Aliansi BEM SI Rakyat Bangkit


BEKASI, Wartapembaruan.co.id - Presiden BEM KM IPB University, Muhammad Yuza Augusti terpilih menjadi Koordinator Pusat Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia Rakyat Bangkit secara musyawarah mufakat, atas dukungan dari wilayah-wilayah di dalam  Musyawarah Nasional (MUNAS) BEM SI XV. Dia berhasil mengungguli pesaingnya, Presiden BEM Universitas Diponegoro (UNDIP).

MUNAS BEM SI XV yang berlangsung  di Gedung Islamic Centre Bekasi pada hari Kamis, 28 Juli 2022. Munas diikuti 56 kampus yang berlangsung dari tanggal 25 hingga 29 Juli 2022.

Yuza berkomitmen akan memperkuat internal BEM SI dan merangkul kembali kampus-kampus yang belum tergabung dalam aliansi BEM SI. Dalam hal ini sesuai dengan visi misinya, yakni harmonisasi eskalasi daerah dan nasional dalam menyikapi situasi nasional kritis.

"Permasalahan korupsi, perempuan, HAM, kebebasan berpendapat, UU ITE, RUU KUHP, tenaga kerja, pendidikan tinggi, lingkungan hidup, agraria hingga ketahanan pangan," kata Yuza dalam penyampaian visi misinya.

Disebutkan Yuza  lebih lanjut, "Itu semua merupakan kekhawatiran saya yang melandaskan saya untuk bergerak maju, bergerak bersama membenahi bangsa ini agar tidak diporakporandakan oleh oknum politisi yang menghambat kemajuan bangsa."


Oleh sebab itu dia berharap, "Adapun harapan untuk BEM SI Rakyat Bangkit dengan mengembalikan marwah mahasiswa yang berawal dari pergerakan. Semoga kebersatuan, nilai-nilai dan kesolidan kita semua dapat memberikan dampak baik bagi masyarakat Indonesia, bangsa dan negara."


Terpilihnya Yuza juga didasari solidnya wilayah BEM SI se-Jabodetabek Banten (BSJB). Dalam konsolidasi wilayah, Presiden Mahasiswa Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma, Arsenius Bagas Wicaksono menyatakan, "Budaya BSJB yang selalu mengedepankan asas kekeluargaan. Oleh sebab itu kampus kita yang tergabung di dalam wilayah BSJB harus menunjukkan kesolidannya untuk memberikan dukungan penuh terhadap IPB untuk menjadi Koordinator Pusat BEM SI Rakyat Bangkit. Karena IPB merupakan salah satu bagian dari BSJB." (***)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.