Iklan

Pelatihan Simtelogau Berbasis Teknologi Dukung Tugas TNI AU

warta pembaruan
06 Juli 2022 | 4:27 PM WIB Last Updated 2022-07-06T09:27:16Z


Pekanbaru.wartapembaruan.co.id - Secara optimal, TNI AU dalam melaksanakan tugas membutuhkan alat utama sistem senjata (alutsista)  yang modern berbasis teknologi terkini beserta sistem dan peralatan pendukung operasi yang handal yang mampu mengelola data dan informasi secara cepat, tepat, akurat dan aman.

Demikian yang dikatakan oleh Kepala Disinfolahtaau Marsma TNI Ir. Teguh Dharmawan, M.T., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasubdissiduklog Kolonel Lek Feri Eka Putra pada acara refreshing/pelatihan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Terintegrasi Logistik TNI AU (Simtelogau), tempat di Ruang Tuanku Tambusai Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (5/7/22).

Marsma TNI Ir. Teguh Dharmawan, M.T., menjelaskan, bahwa pelatihan Simtelogau ini bertujuan untuk memberikan pembekalan sekaligus meningkatkan kemampuan operator dalam mengelola aplikasi simtelogau baik bidang pengadaan, pembekalan dan pemeliharaan.

"Peserta pelatihan ini, dalam tugasnya sehari-hari tentu dibebankan dengan banyak tugas rutin, namun sesuai arahan pimpinan, aplikasi Simtelogau harus dapat berjalan secara maksimal dan berkesinambungan", kata Kolonel Lek Eka Putra saat membacakan sambutan Kadisinfolahtaau.

Ditempat yang sama, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma Ian Fuady dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kolonel Tek Dody Kurniadi, S.E., mengatakan, dalam menginput dan mengolah data akan dapat diterapkan secara efektif, efesien  serta riil time tentunya harus didukung oleh sumber daya manusia yang handal, dan akurat, sehingga mampu memperbaharui sistem yang lama guna menjangkau beban tugas baru yang terus berubah dan bertambah.

"Oleh karena itu saya mengajak kepada peserta refreshing aplikasi Simtelogau untuk bersungguh-sungguh belajar, gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya, agar personel Lanud Rsn dapat mengimplementasikan ilmu tersebut dan lebih profesional lagi dalam mendukung tugas-tugas Lanud Rsn dimasa mendatanh, apabila kurang paham silahkan untuk bertanya, agar pemahaman lebih produktif lagi",ujarnya.

Turut hadir, Kasikamlat, Pjs Kasiharmatsista, Ka. GPL, Kainfolahta, Kasihar dari Skadud 12, 16, dan Skatek 045, Pjs Kasenkom.

Kegiatan refreshing/pelatihan aplikasi simtelogau akan berlangsung selama 3 hari, mulai Selasa s.d Rabu.

Juntak
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelatihan Simtelogau Berbasis Teknologi Dukung Tugas TNI AU

Trending Now

Iklan