Iklan

Prajurit Yonif 10 Marinir Laksanakan Troldik: Indikasi Musuh Berada di Desa Monggak

07 Juli 2022 | 7:51 AM WIB Last Updated 2022-07-07T00:51:24Z
Wartapembaruan.co.id, Batam ~ Menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi ancaman, Prajurit Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY melaksanakan patroli penyelidikan (TROLDIK) di Desa Monggak rempang Cate, Rabu (06/07/2022). 

Kegiatan ini merupakan lanjutan LPD TW II bertujuan untuk menyegarkan kembali pengetahun teknik dan taktik dalam  melaksanakan patroli penyelidik baik secara terbuka maupun tertutup.
Patroli tertutup yang dilaksanakan prajurit Petarung Cheeetah Malaka ini bertujuan untuk melatih setiap prajurit yang mempunyai  intelijen  yang lebih matang yang dapat mengumpulkan berbagai informasi tentang Kegiatan musuh, sehingga dapat di laporkan kepada satuan atas untuk ditindak lanjuti. 

Teknik pengintaian sasaran  dapat dilakukan dengan berbagai tehnik dimana prajurit harus dapat menguasai situasi keadaan di lingkungan musuh dengan berbagai Cover status prajurit tersebut sehingga para musuh tidak mencurigai serta dapat mengumpulkan data yang sebanyak banyaknya. Patroli sektor yang berfungsi untuk mengecek sektor-sektor pertahanan yang dimiliki musuh serta pembuatan laporan patroli agar Prajurit mengetahui tugas masing-masing sebagai pasukan tempur yang siap ditugaskan kemanapun dan kapan pun . 

Komandan Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY Letkol Mar Briand Prang menambahkan bahwa kegiatan tersebut penting, yang bertujuan untuk melatih kemampuan personel sehingga para Prajurit Petarung Cheetah Malaka diharapkan selalu siap dan mampu melaksanakan tugas yang diberikan oleh Komando atas dan juga sebagai bekal kepada prajurit untuk melaksanakan tugas di masa mendatang. Komandan Batalyon Juga menyampaikan tanpa latihan yang sungguh sungguh keberhasilan suatu penugasan tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal.

"Pelajari dan pahami taktik-taktik yang telah dipelajari, agar tugas-tugas yang diemban dengan mudah dilalui, tetap perhatikan faktor keselamatan perorangan maupun material" Ucap Danyonif 10 Marinir.   

Sumber: Dar
Rillis: kian tat.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prajurit Yonif 10 Marinir Laksanakan Troldik: Indikasi Musuh Berada di Desa Monggak

Trending Now

Iklan