Iklan

Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud Berikan Penghargaan untuk Atlet Persinas Asad

03 Juli 2022 | 11:01 AM WIB Last Updated 2022-07-03T04:01:59Z
Wartapembaruan.co.id, Balikpapan ~ Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud memberikan penghargaan kepada dua atlet Pencak Silat Balikpapan sebagai Warga Kota Berprestasi. Keduanya berhasil meraih juara dunia Best Performance dalam ajang World Pencak Silat Championship yang digelar di Jakarta tahun 2020 lalu dan diikuti 30 negara. Penghargaan diberikan oleh Camat Balikpapan Tengah Edy Gunawan, bertepatan dengan kegiatan Camping CAI ke-43 di Ponpes Bairuha Balikpapan, Sabtu (2/7/22).

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Balikpapan, setiap tahun Pemerintah Kota Balikpapan rutin memberikan penghargaan warganya yang berprestasi. Dua atlet Silat kebanggaan Perguruan Silat Nasional (PERSINAS) ASAD Balikpapan yang mendapat penghargaan tersebut adalah Farhan Rama Tirmidzi dan Muhammad Abdul Aziz. Keduanya atlet Silat Seni Ganda dan pernah mengikuti PON di Papua 2021 lalu. 

“Pemberian penghargaan ini sebagai wujud peduli Pemkot Balikpapan pada para atlet berprestasi. Nama mereka tidak hanya mengharumkan Kota Balikpapan  tapi juga nama Indonesia. Semoga prestasi seperti ini dapat diikuti oleh pesilat-pesilat lainnya," pesan Walikota.

Edy berharap penghargaan ini dapat mematik semangat para atlet dan calon atlet di Balikpapan agar bisa lebih berprestasi. Edy mengaku kaget dengan prestasi terpendam warga LDII Balikpapan, "Harus didukung dengan sarana dan prasarana latihan yang memadai supaya dapat dipertahankan prestasinya, " tambahnya 

Sementara itu, Ketua Persinas Asad Balikpapan Agus Wijayanto mengatakan perlunya fasilitas padepokan yang representatif yang memadai. Dirinya berharap hal ini untuk mendorong pembinaan pesilat muda makin minat untuk berlatih sebagaimana para juara. 

"Olahraga silat tidak banyak peminatnya padahal pelatih kami bagus-bagus, jika atlet punya prestasi dapat membantu mereka untuk memilih sekolah terbaik dengan jalur prestasi atau masuk ke dunia kerja, mendaftar TNI/POLRI juga mudah. Sudah banyak atlet kita yang masuk TNI/POLRI jalur prestasi," tutup Agus.

Sumber: M Rasyid
Rillis: kian tat.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud Berikan Penghargaan untuk Atlet Persinas Asad

Trending Now

Iklan