Iklan

Bakamla RI Sukses Gelar Latma Hadapi Pencemaran di Laut

warta pembaruan
07 Agustus 2022 | 8:50 AM WIB Last Updated 2022-08-07T01:50:04Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id -- Deputi Operasi dan Latihan (Opslat) Bakamla RI Laksda Bakamla I Gusti Kompiang tutup Latihan Bersama (Latma) Teknik Pengambilan Sample Pecemaran di Laut, bertempat di Aula II Mabes Bakamla RI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022).

Latihan bersama ditutup setelah para peserta latihan yang berdinas di Kapal Negara Bakamla RI, Kantor Kamla Zona Maritim Barat, Tengah dan Timur, serta perwakilan Kementerian dan Lembaga (K/L) seperti Polair, TNI AL, PSDKP, KPLP, dan Bea Cukai menjalani latihan praktek teknik pengambilan sample di Muara Baru, Jakarta Utara, yang dipandu oleh tim laboratorium dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.


Dalam sambutan penutup Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia yang dibacakan oleh Deputi Opslat Bakamla RI berharap dengan terlaksananya latihan ini, koordinasi antar kementerian dan lembaga terkait maupun teknis dapat selalu ditingkatkan.


“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas antusiasme dan keseriusan seluruh peserta dalam seluruh rangkaian kegiatan latihan. Saya harap latihan bersama ini memberikan manfaat baik secara individu, kelembagaan maupun bagi bangsa dan negara”, ucap Laksda Bakamla I Gusti Kompiang saat membacakan sambutan penutup Kepala Bakamla RI.


Turut menghadiri penutupan pelatihan Deputi Informasi, Hukum dan Kerjasama Bakamla RI Laksda Bakamla Drs. I Putu Angga Suradika, Direktur Latihan Bakamla RI Laksma Bakamla Suwito, S.E., M.Si.(Han), Direktur Penelitian dan Pengembangan Laksma Bakamla Oki Samudra, S.E., M.M., dan Kasubdit Penyelenggaraan Latihan Bakamla RI Kolonel Bakamla Anang Suryanto, S.H., M.A.P., M.Tr. Hanla.


Autentifikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bakamla RI Sukses Gelar Latma Hadapi Pencemaran di Laut

Trending Now

Iklan