Iklan

Konsolidasi Mantan Cakades  Kec.Sanrobone Optimis peroleh 1 kursi DPRD Takalar

warta pembaruan
07 Agustus 2022 | 10:07 AM WIB Last Updated 2022-08-07T03:07:44Z


Takalar, Wartapembaruan.co.id --  Berlangsung pertemuan para mantan Cakades se-kecamatan Sanrobone yang di adakan hari sabtu di dusun Tonasa desa Tonasa kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar ,provinsi Sulawesi selatan, pertemuan para mantan Cakades menyepakati beberapa kesepakatan.

Adapun kesepakatan mantan Cakades,di antaranya, sepakat untuk berjuang memajukan Sanrobone diantaranya lewat jalur politik di DPRD Takalar.
Yang belum di rasakan, hingga saat ini tidak mengalami kemajuan yg berarti  baik dari segi fisik  maupun perkembangan Sumber daya manusia Sanrobone secara keseluruhan.

Dalam pertemuan itu, Tetta Nyanrang selaku  penggagas pertemuan  yang juga adalah  pemangku Adat Gallarrang Tonasa menyampaikan, bahwa kejayaan Sanrobone dimasa lalu masih bisa kita lihat dari peninggalan sejarah dan perjuangan melawan penjajahan Belanda.

Di mana Sanrobone masih melangsung perang phisik hingga tahun 1905 dibawah panji Perang Garudaya ri Sanrobobe atas perintah Sultan Husein Sombaya ri Gowa, " Semangat & patriotisme para leluhur" perlu kita teladani dalam membangun Sanrobone yang dulu sudah menjadi pusat kekuasaan kedua selain Gowa,tutur Tetta Nyanrang.

Tujuan konsolidasi tersebut,  pencapaian Target 1 kursi di DPRD Takalar,dan partai mana yang akan di kendarai.Dan pertemuan selanjutnya berlanjut.
Yang penting saat ini,para tokoh bersepakat menyatukan kekuatan untuk meraih tiket ke DPRD Takalar.
Juga di bahas kondisi  dan situasi  perkembangan dunamika  politik  saat ini,dalam  wadah Empo Sitangarri tersebut.

Hadir siang itu, Ir.Hamin M Daeng Nyanrang,BE dari Desa Tonasa ,Muh.Aswil Dg.Bombong dari Desa Banyuanyara, Safaruddin,S.Sos,Daeng Mangngati dan M.Sabbi dari Desa Sanrobone, Dg.Ama Desa Paddinging, dan beberapa LSM serta penggiat Sosial.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Konsolidasi Mantan Cakades  Kec.Sanrobone Optimis peroleh 1 kursi DPRD Takalar

Trending Now

Iklan