Iklan

Dekan Apresiasi Tim FH UISU Lolos Pada Kegiatan P2MW Kemendikbudristek Tahun 2022

warta pembaruan
12 Agustus 2022 | 10:29 PM WIB Last Updated 2022-08-12T15:29:28Z


Medan, Wartapembaruan.co.id -- Kegiatan P2MW atau Pembinaan Program Mahasiswa Wirausaha yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia diselenggarakan tiap tahunnya dengan mengikutsertakan seluruh perguruan tinggi.

Menurut data yang dihimpun dari Panitia, kegiatan ini diikuti oleh 316 Perguruan Tinggi yang terdiri dari 888 kelompok. Kegiatan P2MW Tahun 2022 ini sendiri diikuti oleh Universitas Islam Sumatera Utara selaku salah satu kampus elit di Indonesia.  Universitas Islam Sumatera Utara mengirimkan 3 kelompok perwakilan, dimana hanya 1 yang berhasil lolos. Satu-satunya tim yang lolos itu berasal dari Fakultas Hukum.

Atas pencapaian tersebut, Dekan Fakultas Hukum Universitas Islam Sumatera Utara, Dr. Marzuki, S.H.,M.Hum beserta jajarannya mengapresiasi setinggi-tingginya atas pencapaian Mahasiswa/i nya di tingkat nasional. Dekan dan pejabat Fakultas menyambut kedatangan Tim dari Fakultas Hukum yang berhasil lolos sebagai wujud rasa bangga, di ruang Dekanat Fakultas Hukum Uisu Lantai I, jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat, (12/08/2022).

Acara itu juga dihadiri Wakil Dekan Bidang Akademik Dakwah Islamiah, Dr. Mustamam, M.Ag, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya dan Tata Kelola, Nurasyiah Harahap, S.H.,M.Hum, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan, Drs. Sutarni, M.Hum, Ketua Program Studi Hukum Maria Rosalina, S.H.,M.Hum Sekaligus Dosen Pendamping Tim P2MW, Kepala Tata Usaha, T. Daudsyah, S.H.,M.H.

Pencapaian ini merupakan pencapaian yang kedua kalinya bagi Fakultas Hukum di bidang kompetisi bisnis mahasiswa nasional setelah Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2021.
Tim dari Fakultas Hukum UISU sendiri terdiri dari Salsabila Azzahra Lubis, Zayyan Zahara, dan Kahfi.

Dalam amanatnya, Dekan Marzuki mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan FH UISU yang kedua kalinya dalam bidang wirausaha.
Dekan Marzuki juga mengucapkan terimakasih karena dengan adanya prestasi yang diciptakan para mahasiswa dapat menaikkan dan mempertahankan akreditasi kampus.

"Saya berterimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga berhasil meraih prestasi luar biasa ini. Dengan adanya prestasi yang diciptakan oleh para mahasiswa nantinya akan mampu mempertahankan akreditasi Fakultas Hukum dan Universitas atau bahkan menaikkannya." Demikian tegasnya.

Sejalan dengan Dekan Fakuktas Hukum, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya dan Tata Kelola, Nurasyiah Harahap, S.H.,M.Hum juga mengamini apa yang disampaikan oleh Dekan, beliau juga sangat bangga melihat pencapaian mahasiswanya, terkhusus pada kompetisi P2MW ini.

Wakil Dekan Bidang KAK, Drs Sutarni, M.Hum turut menyampaikan apresiasinya dan berharap agar kegiatan ini nantinya mampu menciptakan lapangan kerja di tengah masyarakat. Beliau juga mengharapkan prestasi mahasiswa terkhusus FH UISU tidak berhenti dan terus bermunculan regenerasi agar banyak mahasiswa yang berinisiatif untuk menciptakan mahasiswa yang berjiwa wirausaha. Demikian ucapnya.

Kaprodi sekaligus Dosen Pendamping dengan segudang pengalaman dan sarat akan prestasi, Maria Rosalina, S.H.,M.Hum mengharapkan agar usaha ini tidak berhenti sampai disini dan mampu berkembang terus hingga mampu bersaing di luar dunia kampus nantinya. Demikian tuturnya.

Kegiatan ini berlangsung dengan hitmat dan berjalan dengan lancar. Kegiatan ini ditutup dengan foto dokumentasi oleh tim media Fakultas Hukum UISU.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dekan Apresiasi Tim FH UISU Lolos Pada Kegiatan P2MW Kemendikbudristek Tahun 2022

Trending Now

Iklan