Iklan

Dukungan PLN Hadirkan Listrik yang Andal, Gelaran Pontianak Fashion Week Sukses Dilaksanakan

warta pembaruan
22 Agustus 2022 | 6:21 PM WIB Last Updated 2022-08-22T11:21:04Z


Pontianak, Wartapembaruan.co.id --. Sukses gelar kegiatan _Pontianak Fashion Week_ (PFW) 2022 di Taman Sepeda Untan, Manager Event PFW, Ocsya Ade CP, mengapresiasi dukungan PLN yang telah hadirkan listrik yang berkualitas selama perhelatan PFW dari tanggal 19 hingga 21 Agustus 2022.

"Kesuksesan _event_ PFW tak terlepas dari partisipasi serta dukungan PLN yang telah  menghadirkan listrik yang berkualitas dan andal. Tak ada padam bahkan berkedip sekalipun selama _event_ berlangsung," ungkap Ocsya.


Ia menyebutkan, respon Petugas PLN juga sangat cepat, disaat pihaknya membutuhkan suplai listrik yang besar untuk _event_ PFW, pihak PLN langsung menurunkan petugas dan bersiaga selama _event_ berlangsung.


"Selain untuk penerangan _soundsystem_ di panggung, kami juga butuh listrik untuk kegiatan usaha di tenda-tenda _tenant_ yang diisi oleh para pelaku UMKM yang jumlahnya puluhan buah, semua jadi lancar dan terang benderang karena suplai listrik dari PLN," tutur Ocsya.

Sementara itu, General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo, mengatakan bahwa dukungan PLN untuk mensukseskan _event_ PFW dengan melakukan berbagai upaya antisipasi dan eksekusi perbaikan serta pemeliharaan jaringan listrik untuk memastikan jaringan  aman untuk dialiri listrik.

Ia juga menegaskan, sistem kelistrikan untuk Kota Pontianak dan sekitarnya sangat kondusif karena masuk dalam sistem kelistrikan interkoneksi Khatulistiwa, dimana daya mampu pembangkit jauh diatas kebutuhan listrik masyarakat.

"Saat ini kami memiliki cadangan energi listrik yang cukup besar, sehingga kami mampu mendukung seluruh aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat, terutama untuk kegiatan-kegiatan bisnis dan usaha untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," ungkap Ari.

Khusus untuk kegiatan PFW 2022, pihaknya telah menurunkan petugas yang bersiaga selama _event_ berlangsung, untuk mengamankan pasokan listrik sejak awal persiapan, selama _event_ berlangsung, hingga selesai.

_Puluhan Pelaku UMKM Raup Untung Jutaan Rupiah_

Perhelatan PFW 2022 menarik minat pengunjung yang berasal dari Kota Pontianak, Kubu Raya, dan sekitarnya. Ribuan warga membludak, memadati area PFW selama 3 hari perhelatan yang terinspirasi dari _Citayam Fashion Week_ yang sempat viral di media sosial. Para pelaku UMKM yang berjualan di tenda-tenda _tenant_  juga kecipratan rezeki, berhasil meraih untung jutaan rupiah. Sebanyak 50 stand yang didominasi oleh pelaku bisnis UMKM turut meramaikan agenda PFW, itu belum termasuk tenda-tenda para pedagang asongan yang turut mengais 'cuan' disana.


Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, mengatakan bahwa kegiatan PFW merupakan bentuk kolaborasi antara pemerintah, pihak UMKM, dan instansi terkait, dimana _event_ PFW mampu memicu pusat perekonomian masyarakat karena terdapat kegiatan bazar murah, berbagai promosi dan juga hadiah-hadiah menarik.


"Kegiatan PFW ini juga merupakan salah satu ajang promosi bagi para pelaku UMKM. Ribuan pengunjung yang hadir dapat menjadi peluang pasar bagi pelaku UMKM, sekaligus meraup untung jutaan rupiah," pungkas Edi.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukungan PLN Hadirkan Listrik yang Andal, Gelaran Pontianak Fashion Week Sukses Dilaksanakan

Trending Now

Iklan