Iklan

Fakultas Hukum UISU Yudisium 189 Lulusan Sarjana Hukum dan Magister Hukum

warta pembaruan
28 Agustus 2022 | 5:27 PM WIB Last Updated 2022-08-28T10:27:43Z


Medan, Wartapembaruan.co.id -- Fakultas Hukum Universitas Islam Sumatera Utara menyelenggarakan Yudisium Lulusan terhadap 68 Orang Lulusan Program Studi S1 Hukum dan 121 Orang Lulusan Program Studi S2 Magister Hukum, bahwa yudisium merupakan syarat proses penilaian akhir sebagai tahap penentuan status kelulusan Mahasiswa secara resmi, termasuk penetapan predikat kelulusan, bahwa para lulusan telah melewati seluruh proses penilaian akhir terhadap seluruh Mata Kuliah diambil pada saat Mahasiswa dan perlu diumumkan secara resmi terhadap seluruh lulusan yang telah berhak menyandang Gelar Sarjana Hukum dan Gelar Magister Hukum.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Madani Medan pada tanggal 26 Agustus 2022 serta dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU yaitu Bapak Prof. H. Ismet Danial Nasution, drg, Ph.D, Sp. Prof (K), FICD, Ketua Pengawas Yayasan UISU Bapak H. Sofyan, SH, Rektor UISU Bapak Dr. H. Yanhar Jamaluddin,MAP dan Ketua Ikatan Keluarga Besar Alumni Fakultas Hukum UISU Bapak Dr. H. Danialsyah, S.H.,M.H.

Ketua Ikatan Keluarga Besar Alumni Fakultas Hukum UISU Bapak Dr. H. Danialsyah, S.H.,M.H dalam sambutannya Mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh lulusan yang telah di yudisium pada hari ini, dan berhak menyandang gelar akademik. 

Seluruh Lulusan yang di yudisium pada hari ini telah secara sah menjadi Keluarga Besar Alumni Fakultas Hukum Universitas Islam Sumatera Utara, mari bersama-sama membangun dan mengembangkan UISU di masa yang akan datang, beliau juga menyampaikan bagi seluruh lulusan agar dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh untuk mengabdi kepada Bangsa, Negara dan Agama.

Bapak Dr. Marzuki, S.H.,M.Hum selaku Dekan Fakultas Hukum UISU menyampaikan bahwa Yudisium merupakan suatu pertanda Ketika seseorang telah lulus pada Perguruan Tinggi, baik pada tingkat Sarjana, Magister dan Doktor, kami Civitas Akademika Fakultas Hukum UISU mengucapkan selamat dan sukses kepada Bapak/Ibu yang telah berhasil menyelesaikan studi di Fakultas Hukum UISU, tentu kelulusan ini sebagai titik awal bagaimana para lulusan dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh untuk diaplikasikan kepada Masyarakat, berarti juga bagaimana kita ikut serta dalam pengembanan hukum, baik pembentukan, penerapan dan penegakan hukum di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sebagai lulusan Fakultas Hukum UISU kami berharap Bapak/Ibu mempunyai rasa memiliki (sense of belonging) dengan Fakultas Hukum UISU sebagai Ibu Kandung Akademis.

Rektor UISU  Bapak Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP menyampaikan selamat dan Sukses kepada Seluruh Lulusan Sarjana Hukum dan Magister Hukum yang telah di Yudisium pada hari ini, beliau berharap seluruh lulusan yang mayoritas berkarir dalam bidang Hukum akan dapat menegakkan Hukum, sebagaimana disampaikan Allah SWT didalam Al-Quran pada Surah An-nissa Ayat 135 yang berbunyi “Wahai orang-orang yang beriman, jadilah kamu orang yang benar-benar penegak keadilan, menjadi saksi karena Allah biarpun terhadap dirimu sendiri atau ibu bapa dan kaum kerabatmu. Jika ia kaya ataupun miskin, maka Allah lebih tahu kemaslahatannya. Maka janganlah kamu mengikuti hawa nafsu karena ingin menyimpang dari kebenaran. Dan jika kamu memutar balikkan (kata-kata) atau enggan menjadi saksi, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Mengetahui segala apa yang kamu kerjakan”

Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Bapak Prof. H. Ismet Danial Nasution, drg, Ph.D, Sp. Prof (K), FICD menyampaikan selamat kepada seluruh Lulusan yang telah di yudisium pada hari ini, yudisium ini merupakan salah satu poin untuk meningkatkan Peringkat Akreditasi Program Studi pada Fakultas Hukum UISU, beliau meminta kepada seluruh lulusan agar dapat berperan aktif sebagai alumni dalam membangun dan mengembangkan UISU saat ini dan pada masa yang akan datang.
Pada Yudisium Lulusan Periode II TA. 2021/2022 ini, yang memperoleh Peringkat Lulusan terbaik serta memperoleh peringkat terbaik di Program Studi S1 Hukum yaitu : Kurnia Ganda Putri Nst (Terbaik I), Fahrizal S. Siagian (Terbaik II), Dika Tri Putri (Terbaik III), Emir Hamzah (Harapan I), Dewana Elvita Saragih (Harapan II) dan Syahreza Aulia Damanik (Harapan III), serta untuk peringkat terbaik di Program Studi S2 Magister Hukum yaitu : H. Burhan, S.H.,M.H (Terbaik I), Ira Fitriani (Terbaik II), Zulkifli Harahap (Terbaik III), Sahbana Iwan Hasibuan (Harapan I), Suwardi Rahmat Rambe (Harapan II) dan Yahya Sentosa Siregar (Harapan III) Yudisium Fakultas Hukum UISU Periode II TA. 2021/2022 ini dilaksanakan perdana oleh Fakultas Hukum UISU dan akan diselenggarakan secara berkesinambungan bagi Lulusan Fakultas Hukum UISU pada Periode berikutnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Fakultas Hukum UISU Yudisium 189 Lulusan Sarjana Hukum dan Magister Hukum

Trending Now

Iklan