Iklan

Menaker Ajak Seluruh Pejabat dan Pegawai di lingkungan Kemnaker Isi HUT Kemerdekaan RI dengan Bekerja dan Berkarya

warta pembaruan
17 Agustus 2022 | 6:21 PM WIB Last Updated 2022-08-17T11:21:28Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar Upacara Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Republik Indonesia. di halaman Gedung Kemnaker, Jakarta, Rabu (17/8/2022), diikuti seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kemnaker.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, dalam pidatonya menyatakan, pembangunan ketenagakerjaan adalah bagian yang sangat penting untuk merawat imajinasi kebangsaan Indonesia. Dalam merawat bangsa Indonesia, pegawai di lingkungan Kemnaker dapat melakukannya melalui kehidupan sehari-hari, yaitu dengan melakukan pekerjaan secara bertanggung jawab, penuh dedikasi, akuntabel, dan berprestasi.

"Dengan begitu, kita telah membantu memelihara imajinasi kebangsaan Indonesia, kita telah membantu merawat bangsa Indonesia. Hal inilah yang saya sebut dengan nasionalisme sehari-hari, yang sangat relevan bagi kita untuk mengisi kemerdekaan pada era sekarang ini," kata Menaker.


Menurutnya, dengan pemahaman yang demikian, nasionalisme tidaklah selalu identik dengan hal-hal besar, namun dapat dibangun secara lebih membumi di dalam kehidupan sehari-hari. "Dengan demikian, rasa kebangsaan Indonesia juga akan terasa jauh lebih dekat di dalam pikiran dan hati kita," ujarnya.



Ia pun mengajak para pegawai di lingkungan Kemnaker untuk senantiasa bekerja dan berkarya untuk merawat rumah bersama yang bernama Indonesia, sehingga bangsa Indonesia bisa terus maju menjadi bangsa yang unggul di dalam kerangka solidaritas dan kemanusiaan global. (Azwar)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menaker Ajak Seluruh Pejabat dan Pegawai di lingkungan Kemnaker Isi HUT Kemerdekaan RI dengan Bekerja dan Berkarya

Trending Now

Iklan