Iklan

Polres Pagar Alam Tangkap Pembobol ATM Bank Dengan Modus Ganjal Dan Mengunakan Lem

04 Agustus 2022 | Kamis, Agustus 04, 2022 WIB Last Updated 2022-08-04T11:31:18Z
Wartapembaruan.co.id, Pagaralam ~ Polres Pagar Alam melakukan Perss Conference bertempat di Mapolres Pagar Alam, terkait ungkap kasus Pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Pada salah satu Bank di wilayah Hukum kota Pagar Alam, Kamis, 04/08/2022.

Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono SIK., M.H mengungkapkan Bahwa tersangka Inisial AR Telah melakukan pembobolan ATM pada Selasa, 02 Agustus 2022 lalu sekitar Pukul 19:30 WIB bertempat di salah satu ATM di SPBU kota Pagar Alam” Ujarnya.

Dalam ungkap kasus ini beberapa barang bukti yang di amankan dari tangan tersangka yaitu kartu ATM, Sum Sel Babel, BCA, BNI, BRI, ATM Bank DKI Jakarta, Lem Alteco, Patahan Gergaji tangan Ukuran Kecil dan satu buah Obeng Min serta satu Unit Sepeda Motor Matic.

Dijelaskan juga dalam Proses Percobaan pembobolan ATM oleh tersangka AR modusnya dengan memasukan lem dengan mengunakan Potongan gergaji, pada tempat keluar masuknya ATM, setelah terkena lem kartu yang dimasukan korban akan lengket dan kartu nya tidak bisa dikeluarkan.

Kemudian TSK bersama temannya berpura-pura untuk menolong korban untuk mengeluarkan kartu ATM yang sudah lengket, sembari menghapal kode PIN yang telah di tekan korbannya.

Setelah itu salah seorang teman tersangka menyarankan agar melapor ke pihak Bank, setelah korban Pergi dari ATM tersangka bersama temannya langsung mengeksekusi ATM yang sudah ditinggalkan korban,”Ungkap Kapolres.

Atas Perbuatanya pelaku disangkakan dengan Pasal 363 KUHP Jo Pasal 53 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan Dengan Ancaman Pidana 7Thn.

Sementara teman tersangka Masih Burun masuk Dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).” Ucap Kapolres.


(Dmw)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Pagar Alam Tangkap Pembobol ATM Bank Dengan Modus Ganjal Dan Mengunakan Lem

Trending Now

Iklan