Iklan

Umat Katolik TNI/Polri Gelar Misa HUT ke-77 RI, 3 Pesan Disampaikan Uskup Agung

warta pembaruan
23 Agustus 2022 | 10:48 PM WIB Last Updated 2022-08-23T15:49:56Z



Iman membawa orang untuk yakin bahwa Allah yang memulai maka Allah pula yang akan menyempurnakannya. Kita tidak diajak untuk berputus asa.


Jakarta, Wartapembaruan.co.id -- Keuskupan Umat Katolik di lingkungan TNI/Polri merayakan ekaristi HUT ke-77 RI di Gereja Katedral, Jakarta, pada Selasa (23/8). 

Perayaan ekaristi dipimpin Uskup Agung Jakarta yang juga Uskup Umat Katolik di Lingkungan TNI/Polri, Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo bersama Wakil Uskup Umat Katolik di Lingkungan TNI/Polri, Romo Kolonel (Sus) Yos Bintoro Pr., dan para imam pelayan TNI/Polri di sekitar Jakarta dan Bogor, mulai pukul 09.30 WIB. 

Misa dihadiri sekitar 200 umat Katolik di lingkungan TNI/Polri termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan purnawirawan. 

Dalam homilinya, Kardinal Suharyo mengajak agar umat Katolik merawat, mengembangkan dan menghidupi semangat optimisme menuju Indonesia yang sejahtera.


Tiga landasan utama untuk membangun harapan menuju Indonesia yang sejahtera adalah iman, nilai/ watak kebangsaan dan kerja keras, yakni: 


Iman membawa orang untuk yakin bahwa Allah yang memulai maka Allah pula yang akan menyempurnakannya. Kita tidak diajak untuk berputus asa.


Nilai/watak kebangsaan kita adalah spirit cinta Tanah Air dan solidaritas. Spirit pendiri bangsa ini telah meneladankannya.


Kerja keras membawa orang untuk bekerja bersama untuk kebaikan bersama dalam inspirasi iman kepada Kristus.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Umat Katolik TNI/Polri Gelar Misa HUT ke-77 RI, 3 Pesan Disampaikan Uskup Agung

Trending Now

Iklan