Iklan

Bongkar Siasat 'Buzzer', P3S Gelar Diskusi Daring

warta pembaruan
20 September 2022 | 4:43 PM WIB Last Updated 2022-09-20T09:43:21Z


JAKARTA, Wartapembaruan.co.id  - Demokrasi Indonesia kini diperhadapkan oleh serangan kelompok 'Buzzer' oleh oknum tertentu untuk merusak sistem demokŕasi bangsa ini.

Untuk lebih mengenal apa kerja gerombolan yang menamakan diri 'buzzer' Political and Public Policy Studies (P3S) akan mengungkapnya dalam webinar yang dihelat, Jumat (23/9/2022).

Tema yang diusung dalam webinar daring ini yakni : BuzzeRp : Gerimbolan Bayaran Penghancur Bangsa"

Menurut Direktur P3S, Jerry Massie kegiatan ini sangat  baik bagi kalangan umum sampai akademisi untuk mendapatkan info soal siapa dan bagaimana cara kerja Buzzer.

"Kelompok ini sengaja diciptakan untuk menyerang lawan baik itu oposisi. Ada banyak tokoh yang kerap diserang misalkan Said Didu, Anies Baswedan sampai Rizal Ramli," kata dia.

Cara kerja kata Jerry, melemahkan, mengintimiadasi lawan bahkan sampai ke tahap character assassination (pembunuhan karakter).

"Buzzer di Amerika saat presidential election AS 2020 lalu serta serangan buzzer dalam pemilu Indonesia 2019 silam akan diungkap," ujar peneliti politik Amerika ini.

Untuk membahas lebih lanjut, maka P3S akan mengadakan diskusi daring dengan sejumlah pakar diantaranya Direktur PEPS Anthony Budiawan, Dosen Paramadina Herdi Sahrasad, Pegiat Medsos Muslim Arbi, Direktur Narasi Institute Ahmad Nur Hidayat dan Direktur P3S Jerry Massie.

Harapan diselenggarakan webinar ini ujar Jerry, agar publik lebih memahami akan bahaya 'buzzer' bagi kelangsungan demokrasi di Indonesia.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bongkar Siasat 'Buzzer', P3S Gelar Diskusi Daring

Trending Now

Iklan