Iklan

BPJAMSOSTEK Salemba Lindungi Timnas Basket Putri Indonesia yang Bertanding di FIBA U-18 Womens Championship India

06 September 2022 | 9:19 AM WIB Last Updated 2022-09-06T02:34:09Z

Jakarta, Wartapembaruan.co.id - Sebanyak 17 atlet dan official Timnas U-18 Basket Putri Indonesia yang akan berlaga di FIBA U-18 Women’s Asian Championship Divisi A yang bergulir mulai 5 sampai 11 September 2022 di Bengaluru, India menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau lebih dikenal dengan BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba.

Pelindungan para atlet ditandai dengan penyerahan secara simbolis kartu kepesertaan BPJAMSOSTEK, kepada Pengurus Pusat Perbasi Septy Angelia pada hari Jumat malam (2/9/2022) di Senayan City.

“Atlet akan tenang dalam berlatih dan berlaga, dan jika nanti terjadi kecelakaan kerja saat berlatih dan berlaga kami siap memberikan pendampingan dan pelayanan," ujar Kepala BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba M. Izzadin, Minggu, (4/9/2022).

Izzadin juga menjelaskan, atlet merupakan salah satu kategori pekerja yang memiliki resiko kerja cukup tinggi. Pihaknya siap memberikan perawatan dan pengobatan sampai sembuh tanpa adanya batas biaya sesuai dengan indikasi medis.

“Seluruh atlet dan official tersebut aman dalam perlindungan dasar berupa jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian apabila terjadi resiko meninggal dunia,” jelas Izzadin.

Sementara itu Septy Angelia akan berkomitmen untuk mendaftarkan atlet-atlet muda Perbasi ke BPJAMSOSTEK apabila di kemudian hari ada event basket baik di dalam negeri maupun di luar negeri. (Azwar)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPJAMSOSTEK Salemba Lindungi Timnas Basket Putri Indonesia yang Bertanding di FIBA U-18 Womens Championship India

Trending Now

Iklan