Iklan

Fraksi Partai PDIP Simalungun Sepakat Desak Bupati Laksanakan Pilpanag Secepatnya

warta pembaruan
08 September 2022 | 10:13 PM WIB Last Updated 2022-09-08T15:14:05Z

Foto : Wakil Ketua DPRD Simalungun  Steven Samrin Girsang (Istimewa)

SIMALUNGUN, Wartapembaruan.co.id -- Wakil Ketua DPRD Simalungun, Steven Samrin Girsang meminta Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga agar serius dan tidak banyak alasan terkait pelaksanaan Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) di Kabupaten Simalungun.

“Kita minta bupati serius. Jangan dari mulut disampaikan, tapi tidak dikerjakan. Karena ini (menunda Pilpanag) termasuk pembatasan demokrasi,” ujar Samrin dengan tegas saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 7 September 2022, sore.


Ketua DPC PDIP itu menuturkan, bahwa sebelumnya (tahun 2021) Bupati Simalungun berkirim surat ke Mendagri meminta penundaan Pilpanag dengan alasan Covid 19 dan keterbatasan anggaran.

"Sementara saat ini tidak ada lagi alasan untuk menunda Pilpanag. Covid telah berakhir, dan anggaran Silpa tahun 2021 sebesar 148 Miliar dapat digunakan pada tahun 2022 untuk pelaksanaan Pilpanag," ujarnya.

Lanjutnya, dalam waktu dekat ini DPRD Simalungun akan membahas P-APBD dan dalam pembasahan tersebut DPRD telah memasukkan anggaran pelaksanaan Pilpanag di tahun ini harus di laksanakan.

"Kalau nantinya Bupati tetap ngotot tidak melaksanakan pilpanag kita juga tidak akan mau membahas anggaran - anggaran berikutnya. Jagan di bilang mereka kalau anggaran tidak ada. Karena ini akan kita anggarkan," ujarnya.(rel AG)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Fraksi Partai PDIP Simalungun Sepakat Desak Bupati Laksanakan Pilpanag Secepatnya

Trending Now

Iklan