Iklan

Kecamatan Maja Gelar Rapat Penanggulangan Stunting

warta pembaruan
28 September 2022 | 4:54 PM WIB Last Updated 2022-09-28T09:54:53Z


Lebak, Wartapembaruan.co.id -- Stunting merupakan Amcaman bagi generasi kita yang akan datang, karena stunting menghambat pertumbuhan anak balita kita, yang mana mereka adalah generasi penerus kita nanti, kata Edi Nurhaedi Camat Maja di depan para Kepala Desa, dan Masyarakat Maja. Dalam Acara rapat Stunting. Rabu (28/09)

Mari kita bekerja sama dari semua intansi untuk penanggulangan masalah ini,agar anak - anak kita dapat bertumbuh sehat dan normal, tidak ada lagi giji buruk atau stunting di  Kecamatan Maja ini.

Anak - anak yang sekarang masih kecil atau balita,mereka itu adalah pengganti kita nanti atau sebagai penerus bangsa ini, disini kami bersama Danramil, Kapolsek dan Camat siap, untuk menjadi Bapak asuh bagi anak anak yang keluarganya tidak mampu, kata Edi Nurhaedi.


Stunting adalah gagal tumbuh pada perkembangan Balita,di bawah usia 5 tahun kata Deminah Kepala Puskesmas Maja, "Hal ini terjadi akibat kekurangan gizi kronis,sehingga perkembangan tinggi badan Anak tidak sesui dengan usianya. Ucapnya.


Di Kecamatan Maja Balita yang terkena stunting ada sekita 161 orang,dan ini tersebar di semua Desa yang ada di.Kecamatan Maja, kata Deminah.

Sekarang kami bersama Forkopkncam Maja sedang bekerja keras untuk mengatasi hal ini,dan untu penangananya kami telah menerjunkan Bidan Desa di Desanya masing - masing, agar Masyarakat yang terkena stunting dapat segera di atasi, termasuk pendataan Masyarakat yang terkena, segera melaporkan, untuk di atasi.

Harapan kami Masyarakat yang terkena stunting segera pulih kembali dan, tahun ini Maja akan bebas stunting.kata Deminah ( up)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kecamatan Maja Gelar Rapat Penanggulangan Stunting

Trending Now

Iklan