Iklan

Kompak, Bima dan Atang hingga PWI Jabar Apresiasi Raker ke-2 PWI Kota Bogor

warta pembaruan
04 September 2022 | 11:11 AM WIB Last Updated 2022-09-04T04:11:47Z


BOGOR, Wartapembaruan.co.id - Rapat Kerja (Raker) ke-2 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor yang digelar selama satu hari di aula Graha Pakuan Siliwangi, Universitas Pakuan, mendapat apresiasi dari berbagai pihak diantaranya dari Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto dan PWI Jawa Barat pada Sabtu, 3 September 2022.

Sebelumnya, turut hadir Ketua OKK PWI Jawa Barat, Ahmad Sukri beserta jajaran pengurus, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bogor, Sigit Prabawa Nugraha, Kadiskominfo Kota Bogor, Rahmat Hidayat, Wakil Rektor 2 Universitas Pakuan, Dr. Ir. Sufrin Hannan, Dirut Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira Gusniawan, Ketua KNPI Kota Bogor, Sapta Bela, Perwakilan Kapolresta Bogor Kota serta tamu undangan lainnya. 

Adapun agenda tiga tahunan ini, dibuka langsung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Dalam sambutannya, Bima mengajak kepada seluruh wartawan yang tergabung di PWI Kota Bogor untuk menjadi konten kreatif atau kreator melalui kanal-kanal media sosial atau digital. 

Sebab, kata Bima, hal itu sangat penting. Kita melihat bahwa orang yang bergerak di dunia konten kreatif ini lebih cepat.

"Kita mengajak rekan-rekan PWI semangat untuk konsolidasi dengan melakukan inovasi dan mengajak juga agar bersinergi bersama pemkot terutama masuk ke dunia digital media supaya lebih menjangkau lebih banyak lagi viewer dan leaders," ucap Bima.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan wartawan PWI yang telah beriringan bersama seluruh unsur di Kota Bogor terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 hingga sekarang memasuki masa baru, era kebangkitan dan pemulihan ekonomi.

"Terima kasih atas kontribusinya yang telah menyampaikan segala informasi dari kami kepada masyarakat. Pada fase pemulihan ekonomi kedepan ini, diharapkan kita semua bisa terus bersama-sama dan kami mendukung apa yang telah disampaikan ketua PWI Kota Bogor tentang perlunya meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan," ungkapnya.

Sementara itu, mewakili Ketua PWI Jawa Barat, Ketua OKK PWI Jawa Barat, Ahmad Sukri mengapresiasi PWI Kota Bogor telah dengan vaik melaksanakan rapat kerja ke-2.

Menurutnya, esensi raker adalah salah satunya indikator bahwa roda organisasi ini berjalan. Terutama, lanjutnya, secara garis besar niat untuk melaksanakan raker merupakan niat memulai sesuatu perubahan. 

"Tujuan dari raker ini yang pertama adalah untuk meningkatkan profesionalitas wartawan, kinerja kita semua. Saya yakin nanti dalam raker ini tercipta program-program yang lebih baik khususnya di bidang kesejahteraan," jelasnya.

Terpisah, Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti menambahkan, dirinya bersama pengurus PWI Kota Bogor bersyukur dapat melaksankaan raker ke-2 periode masa bakti 2021-2024.

"Alhmadulillah kita bisa berkumpul di aula Graha Pakuan Siliwangi, Universitas Pakuan ini untuk menyelenggarakan raker PWI Kota Bogor yang ke dua. Terimakasih kepada panitia dan rekan-rekan yang telah membantu dan mensukseskan raker PWI Kota Bogor. Semoga semua program, ide dan gagasan yang tercipta hasil raker hari ini dapat terealisasi dan berdampak baik pada peningkatam kesejahteraan seluruh anggota dan pengurus PWI Kota Bogor," singkatnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kompak, Bima dan Atang hingga PWI Jabar Apresiasi Raker ke-2 PWI Kota Bogor

Trending Now

Iklan