Iklan

Miris! Kondisi Mushola Nurul Falah di Desa Bilok Petung Lombok Timur, Butuh Perhatian

warta pembaruan
17 September 2022 | 5:43 PM WIB Last Updated 2022-09-17T10:43:59Z


Wartapembaruan.co.id, Lombok Timur, -- Musola Nurul Falah adalah musola yang berada di desa bilok petung dusun reguar yang berdiri sejak tahun 2000 an yang sekarang berubah drastis dari tampilannya. Musolah ini memiliki murid ngaji sekitar 30 murid,sebelumnya musola ini berdiri dengan tembok dan beratap bagus.

Semenjak terjadi gempa pada tahun 2018 lalu, Mushalla ini ikut terdampak kerusakan, hingga sampai sekarang musola ini hanya memakai tembok terpal dan pecahan kalsibot, sebelumnya juga RT setempat  dan masyrakat setmpat melaporkannya ke desa agar ada respon cepat untuk pembangunan kembali, namun sâyang sampai tahun 2022 belum sama sekali mendapatkan esekusi ataupun bantuan rehab(perbaikan).


Keterangan dari salah seorang guru ngaji atas nama amak jamuhur ," berharap agar mushallanya berdiri seperti semula sebelum gempa dan layak guna sebagai tempat ibadah dan belajar ngaji untuk anak anak kita,tuturnya


Jamuhur (guru ngaji) pun sangat berharap semoga pêmrintahan dari tingkatan Desa ,Kabupaten juga Provinsi ataupun  para donatur lainya bisa  memperhatikan kami,,begitu ujar amak jamuhur selaku RT yang juga  guru ngaji di Mushalla tersebut.

(den)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Miris! Kondisi Mushola Nurul Falah di Desa Bilok Petung Lombok Timur, Butuh Perhatian

Trending Now

Iklan