Iklan

Polsek Palmatak Sosialisasi  Program Ketahanan Pangan Untuk Petani Desa Teluk Bayur

warta pembaruan
20 September 2022 | 8:42 PM WIB Last Updated 2022-09-20T13:42:51Z


Wartapembaruan, Anambas -- Polsek Palmatak, Polres Kepulauan Anambas, menggelar Pembinaan Dan Penyuluhan (Binluh) kepada kelompok Tani Desa Teluk Bayur, Selasa (20/09).

Kanit Binmas Polsek Palmatak, Aipda Santun Silitonga beserta Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada kelompok tani Desa Teluk Bayur terkait pelaksanaan program ketahanan pangan.

Selain penyuluhan dan pembinaan, Bhabinkantibmas, unit Binmas Polsek Palmatak juga memberikan bantuan kepada Kelompok Tani berupa Pupuk NPK.

"Dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat diharapkan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat, sehingga situasi Kamtibmas dan mencegah penularan Covid 19 di Kecamatan Kute Siantan.

"Binluh oleh Unit Binmas Polsek Palmatak  terhadap kelompok tani Desa Teluk Bayur diharapkan para petani lebih memahami akan penting nya ketahanan pangan karena sangat mendukung pertahanan keamanan, dan bukan hanya sebagai komoditi ekonomi dan pangan saja," Aipda Santun Silitonga

Ia juga berharap kepada para petani agar lebih memaksimalkan hasil pertanian agar terpenuhinya kebutuhan swasembada pangan, supaya tidak lagi bergantung terhadap pasokan pangan dari wilayah lain seperti Tanjungpinang , Batam maupun Natuna.


"Polsek Palmatak ikut berperan aktif untuk mendukung melalui pemberian bimbingan dan penyuluhan kepada kelompok tani yang ada di Wilayah hukum Polsek Palmatak khususnya Kec.Kute Siantan dimana masyarakat nya mayoritas bekerja sebagai Petani,"tambahnya


Dalam kegiatan ini turut hadir, Kepala Desa Teluk Bayur Hawari, Ketua BPD Desa Teluk Bayur Arifin, Sekdes Desa Teluk Bayur Junaidi, ketua kelompok tani Desa Teluk Bayur Bpk Azman

(Suaib)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Palmatak Sosialisasi  Program Ketahanan Pangan Untuk Petani Desa Teluk Bayur

Trending Now

Iklan