Iklan

Presiden Berikan Bantuan Modal Kerja kepada PKL di Buton Selatan

warta pembaruan
27 September 2022 | 11:22 PM WIB Last Updated 2022-09-27T16:22:13Z

Presiden Joko Widodo menyambangi Pasar Rakyat Bandar Batauga, Kabupaten Buton Selatan untuk menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada para pedagang kaki lima (PKL) dan pedagang pasar, Selasa sore, 27 September 2022. Foto: BPMI Setpres/Kris

Buton Aelatan,Wartapembaruan.co.id -- Sebelum meninggalkan Provinsi Sulawesi Tenggara, Presiden Joko Widodo menyambangi Pasar Rakyat Bandar Batauga, Kabupaten Buton Selatan untuk menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada para pedagang kaki lima (PKL) dan pedagang pasar, Selasa sore, 27 September 2022.

Tiba di pasar, Presiden menyerahkan BMK dan bantuan sembako ke PKL. Setelah itu bersama rombongan terbatas, Presiden memasuki pasar dan berkeliling untuk menyerahkan bantuan.

“Terima kasih Pak Jokowi, terima kasih Pak Jokowi,” ucap para pedagang pasar.

“Untuk menambah modal usaha ya,” kata Presiden.

Saat berkeliling, Presiden sempat membeli cabai. “Ini berapa harganya Bu?” tanya Presiden kepada pedagang yang menjual cabai.

“Rp15.000 satu kilo Pak,” jawab pedagang tersebut. “Murah ya disini,” ucap Presiden. Tak lama, Presiden membeli 5 kg dan membayarnya dengan uang Rp50.000 sebanyak empat lembar.

“Terima kasih Pak Jokowi,” ucap pedagang itu sambil menyalami Presiden.

Selesai menyerahkan bantuan, Presiden keluar dari pasar untuk menyapa warga yang telah menunggunya. Dari pasar, Presiden dan rombongan melajutkan perjalanan menuju Bandar Udara Betoambari, Kota Baubau untuk melanjutkan penerbangan menuju Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

(BPMI Setpres)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Presiden Berikan Bantuan Modal Kerja kepada PKL di Buton Selatan

Trending Now

Iklan