Iklan

Puluhan Personel Kodim 1201/Mph Lakukan Screening Penyakit Tidak Menular

warta pembaruan
28 September 2022 | 3:51 PM WIB Last Updated 2022-09-28T08:51:49Z


Mempawah, Wartapembaruan.co.id -- Berorientasi kepada upaya promotif dan preventif dalam pengendalian penyakit tidak menular. Kodim 1201/Mempawah bekerjasama dengan Puskesmas Mempawah Hilir melaksanakan screening Penyakit Tidak Menular (PTM) di Makodim 1201/Mph Jalan Raden Kusno, Kec. Mempawah Hilir. Rabu (28/9/2022)

Pemeriksaan kesehatan penyakit tidak menular yang diselenggarakan dari pagi hingga siang diantaranya pemeriksaan tinggi badan, cek berat badan, tekanan darah, gula darah sewaktu dan kolesterol serta asam urat.

"Kegiatan screening kesehatan ini dilakukan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Penyakit Tidak Menular (PTM) secara dini, dan mengetahui cara penanganannya seperti menjaga pola makan dan olahraga teratur," ujar Pjs Pasiops Kodim 1201/Mph Kapten Arm Fauzi Syirat.

"Risiko dari penyakit tidak menular ini antara lain kurangnya aktivitas fisik, melakukan diet yang tidak seimbang, merokok, mengonsumsi alkohol, obesitas dan hipertensi serta hiperkolesterol," terangnya.

Ia juga mengingatkan kepada personel yang ikut screening penyakit tidak menular agar mengurangi makanan yang berlemak, makanan dan minuman instan atau siap saji.

"Meskipun ada beberapa makanan dan minuman instan yang baik kita harus tetap waspada," tandasnya.

Pemeriksaan Penyakit Tidak Menular ini diikuti sebanyak 57 personel Kodim 1201/Mph dan tim Medis dari Puskesmas Mempawah Hilir sejumlah 5 orang dipimpin Drg. Ade Delliani.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Personel Kodim 1201/Mph Lakukan Screening Penyakit Tidak Menular

Trending Now

Iklan