Iklan

Seperti Pada Film Film " Seorang Pemuda Asal Lombok Timur " Nekad Panjat Tower Mencoba Bunuh Diri Karena Urusan Cinta yang Tak Direstui

warta pembaruan
17 September 2022 | 4:08 PM WIB Last Updated 2022-09-17T09:08:04Z


Wartapembaruan.co.id, Lombok Tengah -- Anggota Polres Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat(NTB) Telah mengamankan dan mengevakuasi seorang pemuda asal Lombok Timur yang diduga akan melakukan bunuh diri dengan menaiki/memanjat  tower sampai ke Puncak dengan lokasi di Dusun Embung Karung III, Desa Montong Gamang, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah pada Jumat 16 September 2022.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kapolsek Kopang AKP Suherdi menjelaskan Identitas pemuda yang nekat memanjat ke puncak dengan ketinggian kurang lebih sekitar 100 meter tower tersebut   berinisial Y, usia 17 tahun berasal dari Dusun Kampung Baru, Desa Terara, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur NTB.

AKP Suherdi(Kapolsek) menjelaskan pihaknya yang menerima laporan adanya seorang pemuda yang memajat tower yang tingginya diperkirakan 100 meter tersebut langsung menuju TKP dan mencoba membujuk anak tersebut untuk tidak berbuat nekad sampai harus melakukan bunuh diri.

Dari informasi warga di sekitar TKP, bahwa korban(pemuda) ingin melakukan bunuh diri karena Frustasi ingin kawin/menikahi kekasihnya, akan tetapi niatnya belum disetujui oleh pihak keluarga perempuan.

Layak seperti kejadian pada Film atau Sinetron diTelevisi Pemuda tersebut berharap cinta dan lamarannya diterima/distejui oleh orang tua sang kekasih agar niat bunuh dirinya tidak lakukannya,Cinta kadang bisa membuat mata hati buta dan bisa berujung kepada hal hal tak diinginkan seperti yang dilakukan oleh Y(pemuda).

Berdasarkan informasi tersebut Kapolsek Kopang bersama anggota langsung mencari keluarga pacarnya dan menghadirkannya dilokasi kejadian untuk membujuk korban agar segera turun untuk tidak melakukan aksinya.


Selanjutnya setelah pacar/kekasih  Y(korban) datang dan berada dilokasi iapun membujuk korban dan segera disuruhnya turun dari tower. Bujukan sang pacarpun berhasil meluluhkan hati Y dan bisa membuatnya turun dari tower tersebut.


Namun saat akan turun, dipertengahan tower korban merasa lemas  kelelahan dan sempat mengalami pingsan, sehingga anggota Polsek Kopang dibantu warga setempat langsung naik ke tower dan mengevakuasi korban kebawah kemudian membawa Y(korban) ke Puskesmas terdekat(Kopang)untuk dilakukan tindakan medis.

"Dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh pihak Kepolisian bersama sama dengan warga untuk membujuk pemuda tersebut,  hingga menghadirkan pacarnya dan Alhamdulillah akhirnya tercapai juga" tutup AKP Suherdi(Kapolsek).

(Agus Hari)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seperti Pada Film Film " Seorang Pemuda Asal Lombok Timur " Nekad Panjat Tower Mencoba Bunuh Diri Karena Urusan Cinta yang Tak Direstui

Trending Now

Iklan