Iklan

Soal Kehadiran Anies Baswedan di KPK Hari Ini

warta pembaruan
07 September 2022 | 3:59 PM WIB Last Updated 2022-09-07T08:59:26Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id - Langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang segera memanggil Gubernur DKI, Anies Baswedan adalah tepat dan profesional.

Dan kehadiran Anies Baswedan Hari ini di Gedung Dwi Warna KPK adalah sikap kooperatif dan niat baik untuk membuat peristiwa tersebut (Formula  E) menjadi terang, apakah ada dan/atau tidak adanya peristiwa pidana korupsi.

"Tentu keterangan ini harus disegerakan, selain untuk memperjelas apakah ada peristiwa pidana, juga untuk memperjelas status Anies Baswedan," kata Hasanuddin Koordinator Siaga 98 dalam keterangan pers tertulisnya, Rabu (7/9/2022).

"Status ini penting, sebab sebagai salah satu Bakal Calon Presiden 2024, (yang setidaknya sudah ramai diperbincangkan), maka yang bersangkutan harus benar-benar dinyatakan tidak terkait suatu peristiwa pidana (korupsi)," lanjutnya.

Pemeriksaan yang makin mendekati tahapan pencalonan akan sangat politis. Jadi sudah tepat, KPK menyegerakan pemanggilan Anies Baswedan, untuk mengurangi politisasi menjelang Pemilu 2024.

"Kami berharap, setelah dimintai keterangan, dan dalam hal KPK telah mempunyai kesimpulan penyelidikan, hasilnya segera diumumkan," tandasnya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Soal Kehadiran Anies Baswedan di KPK Hari Ini

Trending Now

Iklan