Iklan

Subuh Keliling di Kalideres, Dirbinmas PMJ Sampaikan Pesan Kamtibmas

01 September 2022 | 12:09 PM WIB Last Updated 2022-09-01T05:09:55Z


Wartapembaruan.co.id, Jakarta - 
Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya, S.H., M.H bersama sejumlah personel lainnya melaksanakan kegiatan Program SULING (Subuh Keliling) di Masjid Jami' Khoirul Huda, Kalideres, Jakarta Barat, pada Rabu (31-08-2022).

Selain untuk menjalin silaturahmi, dan sholat subuh berjamaah juga untuk memberikan tausyiah kamtibmas dan  bantuan dari Kapolda Metro Jaya berupa 100 Paket Sembako dan 15 Al quran.

Ketua DKM Masjid Jami' Khoirul Huda mengucapkan terimakasih kepada Direktur Binmas dan mengungkapkan rasa syukur atas nikmat Allah, sholat subuh berjamaah dan hadir Dirbinmas PMJ dan rombongan.

Ketua DKM berharap kehadiran Umaroh pada subuh berjamaah, subuh berjamaah bisa digunakan untuk sosialisasi program pemerintah dan Polri.

Sementara itu, sambutannya Direktur Binmas Polda Metro Jaya membalas ucapan terimakasih kepada Ketua DKM dan Jamaah telah mengizinkan kegiatan solat subuh berjamaah.

Dirbinmas Polda Metro Jaya juga menyampaikan maksud dan tujuan Suling, silaturahmi itu untuk menunjukkan bahwa Polri selalu hadir untuk masyarakat, dan juga sebagai tindak lanjut arahan pimpinan sosialisasi arahan Kapolri tentang pengajian kitab kuning.

"Harapan kepada jamaah ikuti nasehat ulama untuk selalu berbuat kebajikan dan menjauhi kemudaratan. Jakarta kita jadikan contoh kongkrit ttg toleransi dan kebersamaan. Kontrol dan waspadai pergaulan anak-anak kita. Jangan sampai terlibat radikalisme, narkoba, tawuran, balapan liar dan asusila," ujat Dirbinmas Polda Metro Jaya.

Dalam waktu yang berbeda, KH. Tatang Firdaus juga mengucapkan terimakasih kepada Direktur Binmas dan jajarannya telah melaksanakan Program Subuh Keliling. Ia juga menyampaikan trntang nilai ibadah sholat sunah sebelum sholat subuh dan Suling adalah ikhtiar untuk mempersatukan kita.

Keanekaragaman kita adalah untuk saling mengenal; Kita doakan Bersama sama masalah yang ada saat ini cepat selesai. Kita Dai hanya menyampaikan, tidak ada paksaan untuk masuk Islam, tapi bila sudah masuk Islam kita paksa' tunaikan sesuai agama Islam. Kita mesti waspada, antisipasi dari ancaman fihak merusak tatanan yang sudah ada, termasuk khilafatul muslimin; tidak ada di dunia negara yang menerapkan khilafah termasuk Arab Saudi.

Kegiatan ibadah kita tidak ada yang dilarang, yang dilarang adalah perpecahan, agar hidup kita khusyuk, khusyuk tercipta kalau aman. Yakinkan pada masyarakat masih banyak Polisi yang baik. Terkait isu kenaikan harga BBM, menhimbau masyarakat agar tetap tenang & terhindar dr HOAX

Dalam kegiatan SULING ini selain dihadiri oleh Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya, S.H., M.H. juga dihadiri oleh Kasubdit Bintibsos AKBP Sujanto, S.Pd., M.A.P.; Paur Binlat Satpam AKP H. Susamto S.H., M.H.; Kapolsek Kalideres AKP H. Syafru; Camat Kalideres; AKP Irawan.

Bhabinkamtibmas Kel Kalideres Aiptu Wagito; Ketua DKM Masjid Jami An'Nimah Bpk H. Muhammad Pramono; Ketua Da'i Kamtibmas Polda Metro Jaya KH Tatang Firdaus; Ketua Dai Kamtibmas Polrestro Jakbar KH. Husni; Ustad Riana; Ustad Nana Suryan dan Para jamaah masjid Jami Khoirul Huda

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Subuh Keliling di Kalideres, Dirbinmas PMJ Sampaikan Pesan Kamtibmas

Trending Now

Iklan