Iklan

Wow Keren, Segera Hadir SBMI MART di Lombok Timur, Ini Kata Usman S.Pd

warta pembaruan
29 September 2022 | 8:54 PM WIB Last Updated 2022-09-29T13:54:47Z


Lombok Timur, Wartapembaruan.co.id -- Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Lombok Timur Menyambut kedatangan IOM (Internasional Organisasi Migran) guna membahas tindak lanjut SBMI MART  yang akan segera di lunching bulan Oktober 2022 di Lombok Timur . 

Kedatangan IOM ke SBMI Lombok Timur juga sekaligus menemui perwakilan Purna PMI yang sudah mengikuti pelatihan Pengorganisasian dan Pemberdayaan Ekonomi Purna PMI (IJAR).

Adapun pelatihan sudah dilakukan di 3 Desa yaitu Desa Surabaya Kecamatan Sakra Timur,Desa Montong Baan Kecamatan Sikur dan Desa Ketangga Jeraeng Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur Propinsi Nusa Tenggara Barat,

Sementara itu Usman Ketua SBMI dan sekaligus Ketua HIMPAUDI Kabupaten Lombok Timur berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Lombok Timur dan semua kepala Desa yang telah mrnyambut baik program ini, Kamis (29/09)

diantaranya kepada Pemerintah Desa Surabaya, Desa Montong Baan dan Desa Ketangga Jeraeng yang telah mendukung langkah baru kami ( SBMI dan IOM) dalam melaksanakan pelatihan pengorganisasian dan Pemberdayaan Ekonomi Purna PMI (PIJAR) guna mengajak Purna PMI untuk ikut tergabung koperasi SBMI MRT , demi sedikit merubah menset/pola pikir para mantan PMI yang ada di 3 Desa tersebut.

Jadi dengan adanya SBMI MART CPMI tidak harus ke Luar Negeri dengan adanya kegiatan ini bisa mengurangi masalah dan persoalan pencari kerja ke luar Negeri yang selama ini di NTB agar bisa jadi PMI Sukses dalam pengorganisasian dan Pemberdayaan Ekonomi Purna PMI .

Di tempat yang sama Mohamad Reza Akbar. S. AP selaku  penanggungjawab dan Kusmayanti. S. Pd. Moh. Khairul Wathoni. S.Com. SBMIMART Lombok Timur mengatakan kedatangan International Organisasi Migrant (IOM) guna diskusi dengan Purna PMI yang sudah mengikuti pelatihan pemberdayaan Ekonomi dan akan membangun SBMI MART nanti pada bulan Oktober 2022 akan di pusatkan di Kabupaten Lombok Timur, utamanya di jantung kota yakni wilayah kota selong,guna memudahkan para anggota agar lebih mudah diketahui lokasi dan tempat pada pusat kota dan berada ada zona tengah .

Reza sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya untuk launching SBMI MART dengan dukungan Pemda Lombok Timur dan Pemerintah desa di sambut baik dan mengucapkan terimakasih serta mudah mudahan sesuai rencana , berjalan Sukses dalam niat baik bersama berdayakan Purna PMI di Lombok Timur agar persoalan para pencari kerja ke luar negeri bisa berkurang dengan membuka usaha usaha di rumah atau diDaerah sendiri  dan memasukan bersama di SBMIMART dan bagi hasil ketimbang menjadi PMI apalagi masuk dengan cara ilegal jadi bermasalah dan beban hutang.tutup REZA penanggungjawab SBMI MART.

(Hariono)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wow Keren, Segera Hadir SBMI MART di Lombok Timur, Ini Kata Usman S.Pd

Trending Now

Iklan