Iklan

Bahas Perkembangan Isu Global, Menkeu Sri Mulyani Bertemu Menkeu AS Janet Yellen

warta pembaruan
15 Oktober 2022 | 9:18 PM WIB Last Updated 2022-10-15T14:18:58Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
– Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Janet Yellen. Pertemuan tersebut membahas gejolak ekonomi global hingga kerja sama jangka panjang antara kedua negara.

Pertemuan tersebut berlangsung pada Rabu (12/10) di Washington DC, Amerika Serikat (AS). Menkeu hadir didampingi Duta Besar Indonesia untuk AS Rosan Perkasa Roeslani, Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kemenkeu Febrio Nathan Kacaribu, serta Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu Luky Alfirman.

Dalam kesempatan tersebut, Menkeu Sri Mulyani membahas perkembangan isu global karena pergerakan situasi dunia yang sangat dinamis. Beberapa isu yang menjadi pembahasan antara lain kerawanan pangan, gejolak volatilitas harga komoditas, kenaikan tingkat suku bunga, dan penguatan dolar yang membuat pertumbuhan ekonomi global mengalami pelemahan.\

Menkeu Sri Mulyani mengatakan bahwa dalam pertemuan bilateral tersebut, kedua negara bersepakat untuk terus mendorong perkembangan Financial Intermediary Fund (FIF) sebagai mitigasi risiko pandemi di masa depan. Selain itu, diskusi juga membahas potensi kerja sama untuk mewujudkan ekonomi hijau dan transisi energi dalam kondisi yang tidak mudah karena ancaman krisis energi di jangka pendek.

Apresiasi atas upaya Presidensi G20 Indonesia dalam mengatasi isu-isu tersebut disampaikan oleh Menkeu Yellen. Menkeu Sri Mulyani berharap, dukungan tersebut dapat terus berlanjut hingga pertemuan-pertemuan G20 selanjutnya. (dep/hpy)

Sumber : Kemenkeu

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bahas Perkembangan Isu Global, Menkeu Sri Mulyani Bertemu Menkeu AS Janet Yellen

Trending Now

Iklan