Iklan

Berkordinasi Terkait Kamtibmas, Binmas dan Babinsa di Matraman Sambangi Tokoh Masyarkat

23 Oktober 2022 | 4:54 PM WIB Last Updated 2022-10-23T10:45:17Z


Wartapembaruan.co.id, Jakarta
 - Bhabinkamtibmas Desa Kel. Palmeriam Polsek Matraman  Aipda Erwin bersama Babinsa Serka Agus dan Kasie Pemerintahan Kel. Palmeriam Ibu Puspa melaksanakan sambang dialogis dengan Tokoh masyarakat untuk jalin silaturahmi dengan perangkat desa binaan.

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas mengajak kepada warga masyarakat Desa binaan melalui Tokoh Masyarakat untuk ikut membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Budi Sartono, SIK, M.Si, M.Han melalui Kapolsek Matraman Kompol Tribuana Roseno, SH, SIK, MH mengatakan “Bhabinkamtibmas Kami, setiap hari terjadwal menyambangi warga binaan, Pada setiap kesempatan mereka menyampaikan pesan kamtibmas sesuai dengan situasi wilayah” ujar Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, Bhabinkamtibmas merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas melaksanakan kunjungan (sambang) kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga berperan dalam membimbing dan menyuluh di bidang hukum, guna Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas). membina siskamling menggerakkan kegiatan masyarakat yang bersifat positif bersama Tiga Pilar Kamtibmas (Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas) juga merupakan tugas Bhabinkamtibmas.

“Bila terjadi permasalahan sosial berskala kecil, maka Bhabinkamtibmas dapat menjadi konsultor / mediator guna memfasilitasi pemecahan masalah ditingkat Kelurahan.” ujar Tribuana.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berkordinasi Terkait Kamtibmas, Binmas dan Babinsa di Matraman Sambangi Tokoh Masyarkat

Trending Now

Iklan