Iklan

Jadi Irup di Sekolahan, Kasat Binmas Polres Jaktim Beri Penyuluhan Kenakalan Remaja

24 Oktober 2022 | 11:18 AM WIB Last Updated 2022-10-24T06:09:49Z


Wartapembaruan.co.id, Jakarta
- Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Timur Kompol Adhi Wananda, SIK., M.Si, menjadi Inspektur upacara di SMP Budhaya III Santo Antonuis Jakarta Timur, Senin (24-10-2022).

Kehadiran Kasat Binmas mewakili Kapolres Metro Jakarta Timur tersebut sebagai pembina upacara bendara menyampaikan mengajak seluruh peserta upacara yang hadir, terutama para pelajar yang masih dalam usia muda untuk berperan aktif dalam membangun negara.

Serta untuk memberikan motivasi kepada pelajar agar menjadi generasi yang berhasil di masa depan.

Karena tanpa adanya peran dari pemuda bangsa ini tidak akan menjadi bangsa yang besar, bangsa yang akan dihormati oleh bangsa lain, untuk itu semangat dan rasa nasionalisme para pemuda sangatlah dibutuhkan.

“Terutama tawuran antar pelajar, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba agar tidak terjadi di sekolah ini”, tambah Adhi dalam amanatnya.

Selain itu, Kompol Adhi juga mengingatkan seluruh siswa agar tidak terlibat dalam tindak kriminalitas serta mengedukasi para pelajar tentang Hukum aga mengerti mana yang boleh atau tidak boleh dilakukan oleh seorang pelajar.

Kepada pihak sekolah sebagai pengganti orang tua para pelajar pada saat di sekolah, Kasat Binmas Kompol Adhi mengajak untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar.

Bekerjasama dengan Polri, dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat yang cenderung serta berpotensi mengganggu ketertiban serta keamanan di masyarakat.

“Marilah kita rubah pola berfikir dan bertindak kita menjadi yang lebih baik. Baik dalam hukum maupun norma yang berlaku di masyarakat”, ajak Adhi.

Kompol Adhi juga menambahkan tentang himbaun waspada gangguan ginjal akut pada anak-anak.

Diakhir sambutannya, Adhi berpesan kepada seluruh peserta yang ikut dalam upacara bendera untuk senantiasa selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan, memilih kegiatan yang bernilai positif, jauhi lingkungan yang cenderung merusak masa depan, lebih bijak dalam penggunaan internet.

“Tingkatkan iman dan taqwa kita dan jauhilah dari ajakan, pergaulan dan lingkungan yang dapat merusak masa depan kita”, pungkas Kasat Binmas.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jadi Irup di Sekolahan, Kasat Binmas Polres Jaktim Beri Penyuluhan Kenakalan Remaja

Trending Now

Iklan